x

Iklan

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Senin, 22 Juli 2019 17:05 WIB

UPH Kenalkan Kampus Pada 500 Siswa SMA Melalui Aktivitas Social Media


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Universitas Pelita Harapan (UPH) memilih Social Media Activity untuk memperkenalkan dunia perkuliahan kepada para siswa SMA sekaligus membangun relasi. Aktivitas ini berlangsung dalam acara Open House bagi 500 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berkunjung ke kampus UPH Karawaci, Tangerang, pada  19 Juli 2019. Para siswa yang hadir merupakan siswa kelas 11-12 dari SMAK 4 Penabur, SMAK 6 Penabur, SMAK Kota Wista, SMAK Summarecon, dan SMA Tirtamana.

Siswa SMA yang Hadir dalam Open House UPH

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Acara open house UPH selalu memberikan berbagai aktivitas unik agar mudah terhubung dengan para siswa. Salah satunya, yang paling terbaru adalah booth khusus social media yang didasari oleh adanya perkembangan media sosial pada generasi millennial. Dalam special booth ini, UPH menghadirkan 'Instagramable Photo Spots' yang kini menjadi tren di media sosial khususnya Instagram. Dengan adanya 'Instagramable Photo Spots' ini, para siswa dapat berfoto dan membagikannya melalui Instagram dengan mention ke @UPHImpactslives. Selain itu, di special booth ini para siswa juga dapat bermain menggunakan sosial media LINE. Para siswa diarahkan untuk follow LINE Official UPH, kemudian memilih pertanyaan lewat ‘Questions Wheel’, dan mencari jawaban di timeline LINE UPH.

Melalui Special Booth ini, para siswa tidak hanya menikmati keseruan game yang membuat mereka semakin mengenal UPH. Para siswa juga tertarik untuk meng-upload foto-foto kekinian di 'Instagramable Photo Spots' pada akun Instagram mereka. Tidak hanya itu para siswa yang mem-follow sosial media UPH juga bisa mendapatkan informasi up-to-date dari UPH dengan mudah dan cepat.

Selain mengunjungi special booth, para siswa juga diajak campus tour sekaligus workshop. Ada 8 workshop yang mewakili beberapa program studi (Prodi) di UPH. Workshop tersebut antara lain Escape Room dari Teknik Elektro, Biotkenologi, Eksplorasi  Pangan oleh prodi Teknologi Pangan, Sound Design Workshop dari Conservatory of Music (CoM), Travel Industry Workshop dari Manajemen Usaha Wisata, Teknik Industri, dan  Mixology Workshop dari Manajemen Perhotelan. Tujuan diadakan workshop tersebut adalah agar para siswa bisa langsung merasakan keseruan beberapa prodi di UPH daripada sekedar mengetahui prodi-prodi tersebut.

Seluruh keseruan ini dirasakan oleh para siswa yang hadir. Berikut testimoni keseruan para siswa:

Kevin - Kelas 12 dari SMA Tirtamarta.

“Saya sangat tertarik dengan salah satu workshop, yaitu dari Prodi Food Technology karena para fasilitator memberikan materi dengan sangat jelas dan fun. Workshop ini juga diselingi dengan beberapa games yang relevan dengan pembelajaran menurut saya, sehingga membuat kami lebih memahami materi workshop dengan cara seru.” ungkap Kevin.

Fredy – Kelas 11  SMAK 6 Penabur

“Menurut aku, workshop yang paling menarik adalah dari program studi Food Technology karena seru dan baru tahu bahwa banyak bahan makanan yang bisa dicampur hingga menghasilkan makanan yang enak. Setelah selesai workshop, kami juga diberikan ice cream gratis.”

Eunice – Kelas 11 SMAK 6 Penabur

Workshop yang diberikan oleh prodi Manajemen Perhotelan sangat menarik, karena dijelaskan tentang teknik mixology, yaitu teknik yang digunakan untuk membuat minuman dengan cara mencampur berbagai macam bahan. Aku senang dan fun banget di Social Media booth. Karena bisa foto-foto kekinian yang biasanya ada di tempat-tempat mahal dan bisa post di sosial media saya.”

Workshop Program Studi Manajemen Perhotelan - Open House UPH

 

Ikuti tulisan menarik Aurelia Natasya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB