Bintang Korea Sulli ‘Dibunuh’ oleh Cacian Netizen? Inilah Fakta Sebenarnya - Seleb - www.indonesiana.id
x

Mantan personel girlband f(x) Choi Jin-ri atau Sulli dikabarkan tewas, Senin, 14 Oktober 2019.

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Selasa, 15 Oktober 2019 09:13 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Bintang Korea Sulli ‘Dibunuh’ oleh Cacian Netizen? Inilah Fakta Sebenarnya

    Dibaca : 1.606 kali

    Kabar duka datang dari Seongnam, Korea Selatan.  Bintang K-Pop Sulli, 25 tahun, meninggal  di rumahnya pada  Senin sore, 14 Oktober  waktu setempat. Mantan  anggota  f(x)  ini  diduga bunuh diri. Hal ini dinyatakan  oleh Kantor Kepolisian  Seongnam. 

    Jenazah  Sulli sudah dibawa ke rumah sakit, tapi proses otopsi masih menunggu restu keluarga. Polisi juga mengatakan bahwa Sulli menderita depresi yang berat, kendati hal ini belum mendapat konfirmasi dari keluarganya.

    Seorang penggemarnya  dengan akun  @jieunlui  di Twitter menuliskan dengan kata-kata menyengat sekaligus  semakin menimbulkan rasa prihatin. "Kematian Sulli  seharusnya tidak dilaporan karena bunuh diri melainkan dibunuh.  Ia  terus-menerus  diserang dengan kata-kata buruk..."tulisnya.

    Cacian netizen bukan satu-satunya faktor.  Sulli sendiri memang rawan depresi sejak kecil. Berikut ini fakta-fakta yang terjadi.

    1.Mengalami gangguan panik
    Sulli pernah mengaku menderita gangguan panik, seperti diberitakan oleh Allkpp, pada Oktober  tahun lalu.  Ia mengatakan bahwa dirinya mempunyai gangguan mental.  Ia sedang berupaya lepas  dari gangguan panik dan fobia sosial.

    “Saya mengalami masalah panik semenjak kecil,"  kata Sulli  " Saat orang-orang dekat meninggalkanku, itu masa yang sulit... Saya terluka," katanya. Ia juga mengatakan tak ada  orang yang bisa memahami dirinya.

    Sulli. Instagram/@jelly_jilli

    2.Mengungkapkan kegelisahan
    Sulli pernah mengungkapan  rasa gelisahnya adalam video live streaming di Instagram beberapa waktu lalu. Saat itu ia mengatakan:”Saya bukan  orang jahat.  Mengapa kalian ngomong buruk jelek tentang  saya.”

    Sebelumnya, Sulli sering dibully para netizen karena sudah bertingkah yang aneh-aneh, termasuk  sering tidak memakai bra pada  akhir September lalu,  Ia sempat ditanya oleh penggemarnya: kenapa sering tidak pakai bra?  “ Ini soal kebebasan pribadi saya,”   kata Sulli.

    Sulli. Instagram/@jelly_jilli

    3.Meninggalkan catatan
    Polisi menemukan catatan Sulli di rumahnya setelah meninggal. Seperti  diberikan oleh Koreaboo, polisi mengatakan catatan itu bukan wasiat  atau catatan kematian. Tulisan itu seperti   catatan harian yang berisi curahan hati Sulli.  Hanya, polisi tidak bisa membeberkan catatan itu ke masyarakat.

    Tragedi Sulli merupakan pelajaran penting bagi siapapun, kalau benar ia bunuh diri karena depresi. Kita perlu memperhatikan kesehatan mental masing-masing.

     ****

    Baca juga:
    Penyebar Video Penggal Jokowi Bebas, Ternyata Ini Sebabnya

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.