Film Habibie dan Ainun 3 Siap Tayang, Ainun Diperankan Maudy Ayunda - Analisa - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Jumat, 6 Desember 2019 07:04 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Film Habibie dan Ainun 3 Siap Tayang, Ainun Diperankan Maudy Ayunda

    Dibaca : 812 kali

    Siapa yang tak kenal Presiden ketiga RI yang memiliki kisah cinta romantis sepanjang hidupnya bersama sang istri tercinta, Ainun? Keduanya merupakan kiblat dari kisah kasih percintaan yang tak lekang oleh waktu, meski kini keduanya telah berpulang ke rahmatullah dengan Ainun yang mendahuli Habibie.

    Tak usai dengan film Habibie Ainun, Habibie Ainun 2, dan Rudy Habibie, Hanung Bramantyo bersama dengan Manoj Punjabi (MD Pictures) kembali mengangkat kisah kasih keduanya dalam layar lebar, dengan tajuk Habibie Ainun 3. Dengan menaruh point of view kepada Ainun semasa muda, film ini akan memberikan kesan yang berbeda dari yang sebelumnya.

    Jika sebelum-sebelumnya telah bercerita mengenai kisah cinta Habibie dan Ainun dan juga Rudy di masa muda, kini gantian cerita dari Ainun yang akan ditampilkan di sini. Diperankan oleh aktris yang berbeda dengan sebelumnya Bunga Citra Lestari, Maudy Ayunda memerankan Ainun beserta dengan gerak geriknya yang hampir mirip. 

    Meski ia sempat ditolak oleh BJ Habibie untuk memerankan Ainun sang kekasih hatinya, tapi pada akhirnya ia pun luluh karena banyak masukan yang diberikan, serta melihat sepak terjang Maudy yang cukup apik di dunia perfilman Indonesia. Dari film ini pula, Maudy harus mengubah penampilannya agar terlihat sama persis dengan Ainun ketika membuat BJ Habibie jatuh cinta. 

    Film ini akan bercerita bagaimana ketika Ainun haru menempuh kuliahnya di fakultas kedokteran mengalami banyak lika-liku dan juga perjuangan. Banyak yang tak percaya dengan kemampuan Ainun di kala itu, banyak yang mencemooh dirinya karena profesi dokter tidak cocok untuk perempuan. Tapi sang ayah yang diperankan oleh Lukman Sardi selalu mendukung anaknya. 

    Dari sini muncullah Ahmad yang diperankan oleh Jeffri Nichol sebagai lelaki yang mengagumi Ainun dan selalu merayu Ainun. Namun, tak hanya Ahmad saja yang nyatanya tertarik dengan Ainun, banyak lelaki di kampusnya yang menyukai Ainun. Tak tanggung-tanggung, para lelaki yang menyukai Ainun pun membuat klub PPA sebagai pengagum Ainun. 

    Habibie muda kembali diperankan oleh Reza Rahadian, sama seperti film sebelum-sebelumnya sebagai Rudy dewasa. Habibie sempat berkata bahwa keduanya akan bertemu kembali di dimensi yang lainnya dan hal tersebut pun terbukti dengan keduanya kembali dipertemukan, hingga menikah. 

    Sempat menuai kontroversi karena keikutsertaan Jeffri Nichol yang pada saat itu terjerat kasus narkoba, banyak yang tak setuju jika Habibie diperankan olehnya. Namun sayangnya, perkiraan tersebut meleset dan Jeffri berperan sebagai Ahmad yang merupakan kekasih Ainun, sebelum dengan Habibie. 

    Menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Hanung karena harus menulis skenario selama dua tahun lamanya semenjak Mei 2017 dan Manoj Punjabi yang telah diberikan kepercayaan lagi sebagai rumah produksi yang menaungi Habibie Ainun 3, seperti sebelumnya. 

    Meski keduanya sudah merasa puas dengan hasil akhir yang sebentar lagi rilis, di tanggal 19 Desember 2019 tapi keduanya merasa sedih karena Habibie harus berpulang pada tanggal 11 September 2019, sebelum sempat menyaksikan film tentang dirinya dan kekasih hati. Namun, keduanya pun yakin bahwa film ini akan meledak seperti film-film sebelumnya. 

    Jangan lupa ya saksikan tanggal 19 Desember 2019, perdana di semua bioskop kesayangan kamu Habibie Ainun 3 rilis!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.