x

Iklan

Caroline R

Community Writer
Bergabung Sejak: 2 Januari 2020

Senin, 6 Januari 2020 16:22 WIB

5 Fakta Menarik tentang Penyanyi Billy Surya Dilaga

5 Fakta Menarik tentang Penyanyi Billy Surya Dilaga

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Baru-baru ini muncul banyak nama musisi baru di industri musik tanah air yang tentunya sedang berkiprah membuat karya lagu atau album, namun namanya belum terlalu terdengar dan disorot oleh media. Salah satunya adalah penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta, yakni Billy Surya Dilaga yang sudah merilis beberapa single, bahkan kabarnya di penghujung tahun ini ia akan meluncurkan album perdana bertajuk Takkan Bisa

Sebelum mengawali karier serius di industri musik, Billy dikenal sering membuat musik cover yang ia unggah Instagram dan kanal YouTube pribadinya. Namanya juga sudah tak asing lagi dikalangan Instagram karena ia juga dikenal sebagai sosok selebgram yang sudah menerima banyak endorse. 

Pada tahun 2018, ia juga turut andil dalam memeriahkan acara perhelatan Asian Games 2018 dengan mengaransemen dua lagu dari Official Song Asian Games 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari berbagai sumber, Berikut 5 fakta menarik tentang Billy Surya Dilaga.

1. Billy Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat Indonesian Idol 2014

Ternyata 4 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2014, Billy  pernah mencoba mengikuti audisi Indonesian Idol. Namun ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak lolos dan hanya sampai pada tahap eleminasi oleh juri lokal. 

2. Billy Pernah Jadi Kandidat Duta Supporter Asian Games 2018 Mewakili DKI Jakarta

Sebelum acara Asian Games 2018 di gelar di Jakarta, ada sejumlah rangkaian acara, salah satunya yaitu adalah mencari perwakilan tiap kota di Indonesia untuk nantinya datang langsung menyaksikan perhelatan besar Asian Games 2018 secara gratis. Pada saat itu, Billy bisa dipilih berdasarkan voting melalui aplikasi dengan beberapa tugas yang harus ia lakukan sebagai Duta Supporter. Namun yang awalnya ia ada di posisi pertama, pada hari-hari terakhir jelang penutupan voting, namanya turun hingga akhirnya posisi pertama diraih oleh suara yang lebih banyak. 

3. Billy Mencipta Lagu Sendiri Hingga Bertindak Sebagai Produser Seorang Diri

Tahun lalu ia keluar dari zona nyaman sebagai seorang musisi cover menjadi musisi professional. Pasalnya ia memberanikan diri untuk membuat lagu dengan kemampuannya dalam menguasai piano dan gitar, juga alat recording sederhana di kediamannya.

Kendati demikian, akhirnya ia bisa menciptakan lagu dan meriisnya di platform musik digital. Tentu hal itu bukan sesuatu yang mudah, namun ternyata Billy mengerjakan semuanya seorang diri, mulai dari menulis lirik, membuat musik dan mengolahnya menjadi satu kesatuan lagu. Bahkan ia juga membuat videoclip-nya sendiri, gengs!

 4. Billy Adalah Sosok Introvert

Yap, Billy merupakan sosok yang berkepribadian introvert. Dalam podcast nya yang baru-baru ini ia buat, Billy mengungkapkan bahwa ia jarang bergaul dan hanya punya segelintir teman saja. Menurutnya, ia membuat podcast karena ia bisa bebas untuk curhat atau hanya sekedar mengutarakan unek-unek.

Memang pada kenyataannya sosok berkepribadian introvert cenderung pintar dan hal itu terbukti cukup banyak tokoh-tokoh sukses yang ternyata berkepribadian introvert, misalnya Bill Gates dan Mark Zuckerberg. 

5. Billy Tak Malu Akui Dirinya Mengidap Mental Illness dan Bipolar

Saat ini banyak orang-orang yang masih kurang peduli terhadap kesehatan mental, dimana hal itu sangat penting bagi diri sendiri. Billy tak malu akui dirinya mengidap mentall illness dan bipolar sejak pertengahan tahun lalu. Dia bahkan sudah berkonsultasi dengan psikolog untuk mengatasinya.

Sebelumnya beberapa artis juga terang-terangan mengakui terkena masalah mental health seperti Marshanda, Ariel Tatum, Deddy Corbuzier, Tora Sudiro, dan yang paling baru ada Awkarin.

Sementara itu tadi 5 fakta menarik tentang Billy Surya Dilaga yang tentunya sedikit banyak bisa menjadi inspirasi para pembaca maupun sekedar mengobati keingintahuan para penggemar Billy

Ikuti tulisan menarik Caroline R lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler