Rishtoe akan Lebih Fokus Ciptakan Lagu-lagu Bertema Milenial.

Kamis, 9 Januari 2020 14:58 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berita Terbaru Musisi Indonesia

Rishtoe  adalah Musisi Asal Indonesia yang lahir Tanggal 12-01-1993. Awal karirnya adalah dari gitaris dari Marvino Band . Sejak 2012 lalu ia bersama bandnya dipindahkan karir di tanah air. Sampai akhirnya ia memutuskan hengkang dari grub band tersebut, untuk mendorong karirnya sebagai penyanyi profesional, penulis, pengarang, dan pencipta lagu.

Rishtoe Mengakui  senang lantaran karya-karyanya diterima penikmat musik Indonesia. Namanya mMelesat setelah single hits-nya Dirimu Selamanya digemari kalangan muda maupun tua. Tak hanya itu, ia pun mempublikasikan karya-nya ke platform-platform musik, diantaranya Spotify, tempat andalan musisi Indonesia mempromosikan karya-Karya mereka.

Rishtoe mengngkapkan kesulitannya saat harus benar-benar memilih menjadi gitaris atau penyanyi. Terlihat saat dimintai keterangan Kamis 13 Maret 2018 STV "Grebek Keseharian Musisi". “Ya, gimana ya, sulit juga sih. Tapi kan kita lebih memilih jadi tontonan semua, lebih gitu. kan enak ngapain aja bisa, karena itu adalah bagian dari diri gua. Antara penyanyi dan musisi bisa membedakanmu, penyanyi kerjaan umum yang ditampilkan sebagai penyanyi. Lagu-lagu terbaru dari ciptakan, pengarang, pencarang, pencipta sekaligus pembawa musik atau lagu itu sendiri gitu."

Hal pertama yang dia lakukan setelah single-nya jadi setelah rekaman adalah mendaftarkan hak cipta lagu tersebut.  “Ya gua sempet nyusul bikin partitur nya. Dari itu gua putuskan 1 minggu kemudian langsung daftar hak ciptanya. Biar enak kalau udah diresmikan hak milik gitu," kata dia.

"Sempet buru-buru sih. Soalnya kan mau kita serahin juga Ke radio-radio. Menurut pengalaman gua kan setelah lagu udah didaftar ke radio otomatis minggu depannya dipanggil buat acara rutin hari Minggu, yaitu sebagai bintang tamu ”.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Rishtoe

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
Lihat semua