x

Rishtoe on instagram

Iklan

Rishtoe

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Januari 2020

Kamis, 9 Januari 2020 14:58 WIB

Rishtoe akan Lebih Fokus Ciptakan Lagu-lagu Bertema Milenial.

Berita Terbaru Musisi Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rishtoe  adalah Musisi Asal Indonesia yang lahir Tanggal 12-01-1993. Awal karirnya adalah dari gitaris dari Marvino Band . Sejak 2012 lalu ia bersama bandnya dipindahkan karir di tanah air. Sampai akhirnya ia memutuskan hengkang dari grub band tersebut, untuk mendorong karirnya sebagai penyanyi profesional, penulis, pengarang, dan pencipta lagu.

Rishtoe Mengakui  senang lantaran karya-karyanya diterima penikmat musik Indonesia. Namanya mMelesat setelah single hits-nya Dirimu Selamanya digemari kalangan muda maupun tua. Tak hanya itu, ia pun mempublikasikan karya-nya ke platform-platform musik, diantaranya Spotify, tempat andalan musisi Indonesia mempromosikan karya-Karya mereka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rishtoe mengngkapkan kesulitannya saat harus benar-benar memilih menjadi gitaris atau penyanyi. Terlihat saat dimintai keterangan Kamis 13 Maret 2018 STV "Grebek Keseharian Musisi". “Ya, gimana ya, sulit juga sih. Tapi kan kita lebih memilih jadi tontonan semua, lebih gitu. kan enak ngapain aja bisa, karena itu adalah bagian dari diri gua. Antara penyanyi dan musisi bisa membedakanmu, penyanyi kerjaan umum yang ditampilkan sebagai penyanyi. Lagu-lagu terbaru dari ciptakan, pengarang, pencarang, pencipta sekaligus pembawa musik atau lagu itu sendiri gitu."

Hal pertama yang dia lakukan setelah single-nya jadi setelah rekaman adalah mendaftarkan hak cipta lagu tersebut.  “Ya gua sempet nyusul bikin partitur nya. Dari itu gua putuskan 1 minggu kemudian langsung daftar hak ciptanya. Biar enak kalau udah diresmikan hak milik gitu," kata dia.

"Sempet buru-buru sih. Soalnya kan mau kita serahin juga Ke radio-radio. Menurut pengalaman gua kan setelah lagu udah didaftar ke radio otomatis minggu depannya dipanggil buat acara rutin hari Minggu, yaitu sebagai bintang tamu ”.

Ikuti tulisan menarik Rishtoe lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler