x

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Sabtu, 18 Januari 2020 18:28 WIB

17 Kode Rahasia HP Oppo yang Wajib Diketahui

Ada beberapa kode rahasia ponsel Oppo yang berfungsi untuk cek lcd, cek baterei, sampai mengecek imei.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ada beberapa kode rahasia ponsel Oppo yang berfungsi untuk cek lcd, cek baterei, sampai mengecek imei. Yah, tiap smartphone tentu punya kode rahasia untuk lihat fungsi-fungsi khusus yang tidak dapat kita lihat secara langsung lewat menu pengatura yang ada di smartphone.

Buat yang punya ponsel Oppo, karena itu harus mengetahui kode rahasia itu. Lebih bila beli ponsel Oppo sisa, pasti harus melakukan penelusuran terlebih dulu. Nah cara penelusuran ponsel Oppo sisa ialah memakai kode rahasia yang diutamakan untuk ponsel Oppo supaya bisa memperoleh smartphone sisa dengan keadaan paling baik.

Cara terhubung kode rahasa Oppo juga gampang. Sobat tak perlu melakukan root, sebab perlu memakai menu dial atau panggilan telephone. Selanjutnya kita tinggal tuliskan kode rahasia yang ingin dibuka. Tiap kode rahasia Oppo punya fungsi berlainan, jadi janganlah sampai salah memasukkan kodenya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yang menurut kami penting dari kode rahasi Oppo ialah dapat dipakai untuk mengecek kode IMEI. Pasalnya IMEI akan tentukan jika ponsel Oppo asli atau mungkin tidak. Sahabat dapat juga mengecek garansi Oppo dengan kode IMEI. Nah untuk mengetahui bagaimana cara mengecek garansi handphone asal Tiongkok itu, silakan baca info berikut “Cara Cek Garansi Oppo“.

Tidak hanya permasalahan garansi, kode rahasia Oppo dipakai untuk melakukan analisa atau meniadakan semua data yang berada di smartphone supaya kembali seperti baru . Kita dapat juga lihat info piranti, seperti type handphone, mode, brand, dan serial number hingga dapat mengecek apa ponsel Oppo yang dibeli orisinal atau mungkin tidak.

Kemungkinan beberapa tipe smartphone Oppo punya kode rahasia tidak sama. Tetapi ada beberapa kode penting yang dapat dibuka di semua smartphone Oppo. Nah untuk mengetahui apapun kodenya, silakan baca informasi tutorial HP Oppo di bawah ini:

1 *#06# Kode untuk melihat nomor IMEI HP
2 *#6776# Kode untuk mengakses informasi software
3 *#99# Kode untuk mengecek Screen Light Long Bright
4 *#808# Untuk mengetest hardware secara manual
5 *#805# Kode untuk mengetest Bluetooth
6 *#809# Kode untuk mengetest Echo Menu
7 *#803# Kode untuk mengetest Wi-Fi
8 *#888# Kode untuk mengecek hardware revision
9 *#8778# Kode untuk melakukan factory riset hp Oppo
10 *#*#8255#*#* Kode untuk factory riset
11 *#36446337# Kode untuk masuk ke menu Engineer
12 #*#4636#*#* Kode untuk melihat informasi smartphone
13 *#*#759#*#* Kode untuk mengakses menu Google Partner Setup
14 *#*#426#*#* Kode untuk melihat Debug Google Play Store
15 #*#225#*#* Kode untuk melihat informasi kalender
16 *#900# Kode untuk menguju foto RGB
17 *#811# Kode untuk mengakses OTA test Google

Nah itu bermacam mode rahasia Oppo yang harus sobat coba. Semua kode di atas punya fungsinya sendiri-sendiri. Tetapi ada beberapa kode yang tidak dapat dibuka pada ponsel Oppo khusus. Walau demikian, rata-rata smartphone Oppo punya kode rahasia yang sama, seperti kode cek IMEI dan mengetest monitor.

Sampai disini info kesempatan ini, mudah-mudahan info yang kami berikan berguna buat semua pemilik ponsel Oppo yang ingin mengetahui kode rahasia pada smartphone milikinya.

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

21 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

21 jam lalu