Konferensi Pers Album Perdana Billy Surya Dilaga 'Takkan Bisa' - Seleb - www.indonesiana.id
x

Press Conference Album Perdana Billy Surya Dilaga

Muhammad Aga

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Januari 2020

Rabu, 22 Januari 2020 14:39 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Konferensi Pers Album Perdana Billy Surya Dilaga 'Takkan Bisa'

    Penyanyi pendatang baru, Billy Surya Dilaga mencoba menerobos pasar musik Indonesia dengan merilis album perdana yang bertajuk “Takkan Bisa” dengan berisikan total sepuluh lagu, namun uniknya, ada empat lagu versi cover di dalamnya yakni yang diambil dari lagu-lagu yang pernah populer seperti “Pupus” milik Dewa 19, “Be Alright” milik Justin Bieber, “I Don’t Care” milik Ed Sheeran yang berkolaborasi dengan Justin Bieber, dan yang terakhir ada “Moshimo Mata Itsuka” milik Ariel Noah Feat. Ariel Nidji.

    Dibaca : 5.205 kali

    Penyanyi pendatang baru Billy Surya Dilaga mencoba menerobos pasar musik Indonesia dengan merilis album perdana yang bertajuk Takkan Bisa dengan berisikan total 10 lagu. Namun uniknya ada empat lagu versi cover di dalamnya, yakni yang diambil dari lagu-lagu yang pernah populer seperti Pupus milik Dewa 19, Be Alright milik Justin Bieber, I Don’t Care milik Ed Sheeran yang berkolaborasi dengan Justin Bieber, dan yang terakhir ada Moshimo Mata Itsuka milik Ariel Noah feat Ariel Nidji.

    Hal itu rupanya menjadi strategi tersendiri bagi Billy untuk mempromosikan album perdananya, karena menurutnya dengan  merilis beberapa lagu versi cover akan sangat membantu karena secara langsung jika pendengar menyukai lagu cover yang ia bawakan, tentu pendengar pun akan mencari tahu lebih tentang sang penyanyi dan karyanya yang lain.

    Seperti yang diketahui, sebelum memutuskan untuk terjun di industri musik Indonesia, Billy Surya Dilaga lebih dulu dikenal sebagai seorang influencer yang memiliki lebih dari 20 ribu followers di Instagram. Ia cukup dikenal karena sering membuat cover musik di Instagram dan Youtube.

    Billy pernah menang dalam lomba mengaransemen ulang dua lagu Asian Games 2018 yang bertemakan MusikKolaborAsia. Ia dikenal bisa menguasai beberapa instrumen seperti gitar, piano dan bahkan ia juga memiliki home recording sendiri. Dengan modal awal yang ia punya, pada tahun 2018 tepatnya bulan September, ia memberanikan diri untuk membuat karya lagu sendiri yakni dengan diluncurkannya single perdananya yang berjudul Takkan Bisa, yang kini juga menjadi judul album perdananya.

    Setelah berhasil merilis single perdananya, ia melanjutkannya dengan merilis single versi cover dan juga versi akustik dari Takkan Bisa. Pada awal tahun 2019, ia merilis single keduanya yang berjudul Say You Love Me, dan pada pertengahan tahun, ia kembali mengumumkan ke publik bahwa ia akan merilis sebuah album perdana yang rencananya ia rilis di penghujung tahun 2019 dengan berisikan 10 lagu di dalamnya. Bahkan seluruh produksi album perdananya, ia mengerjakan segala prosesnya sendiri, mulai dari pembuatan lirik, musik, mixing & mastering, hingga produksi.

    Akhirnya album perdana Billy Surya Dilaga yang bertajuk Takkan Bisa ini secara resmi ia umumkan ke publik pada 30 November 2019 lalu, dan semua lagu yang ada dalam album sudah ia rilis di layanan musik streaming sebagai single. Senin 13 Februari 2020 lalu, album tersebut resmi tersedia diberbagai layanan musik streaming dan sejauh ini album Takkan Bisa sudah mendaptkan lebih dari 11 ribu streaming



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.