x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Kamis, 30 Januari 2020 06:07 WIB

Fakta Menarik Sinetron Kasih Sepanjang Masa, Kisah Cinta Ben Joshua dan Fatmasury Dahlan

Masuk ke dalam tayangan sinetron terbaru milik RCTI, Kisah Sepanjang Masa akan menemani siang harimu. Fatmasury Dahlan yang berperan sebagai Aliya merupakan ibu dari dua anak, yaitu Farrel (Aditya) dan Lovina (Ratu Barbie) yang harus menelan kepahitan hidup pasca tak sengaja membunuh suaminya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Masuk ke dalam tayangan sinetron terbaru milik RCTI, Kisah Sepanjang Masa akan menemani siang harimu. Fatmasury Dahlan yang berperan sebagai Aliya merupakan ibu dari dua anak, yaitu Farrel (Aditya) dan Lovina (Ratu Barbie) yang harus menelan kepahitan hidup pasca tak sengaja membunuh suaminya. 

Aliya yang pada saat itu baru saja mengabari sang suami bahwa dirinya mengandung anak ketiga, malah mendapatkan cemoohan dan amarah dari suaminya tersebut. Hal ini membuat keduanya bertengkar hebat dan Aliya pun diperlakukan semena-mena oleh sang suami dengan menurunkannya di pinggir jalan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Naas, tak ada niat apapun yang bersarang di hati Aliya, dirinya tak sengaja mendorong suaminya ke tengah jalan hingga ia tertabrak mobil hingga meninggal dunia. Lewat kejadian ini, Aliya pun dijebloskan ke penjara dan membuat anak-anaknya membenci dirinya. 

Ferrel dan Lovina yang pada akhirnya dirawat oleh saudara Aliya yang diperankan oleh Zora Vidyanata, begitu membenci ibundanya karena membunuh sang ayah. Namun sayang, bukan perlakuan baik yang diterima kedua anaknya tetapi banyak siksaan yang diterima termasuk anak ketiga Aliya yang diambil alih oleh saudaranya tersebut. 

Perlahan, kehidupan Aliya pun berubah saat bertemu dengan seorang sipir yang baik hati dan selalu menjaganya bernama Arman (Ben Joshua). Arman sangat perhatian kepada Aliya, meski ia merupakan seorang tahanan. Namun, apakah kelak Aliya mampu bersua kembali dengan ketiga anaknya dan kisah Aliya bersama Arman akan tetap berjalan mulus? 

Lewat sinetron keluaran terbaru stasiun TV RCTI, Kisah Sepanjang Masa memiliki lima fakta menarik yang mampu membuat penontonnya semakin ketagihan. Mau tahu? Inilah kelima fakta tersebut:

1. Sinopsis yang menyentuh hati

Jika menilik dari sinopsis yang ada, Kisah Sepanjang Masa sangat memperlihatkan sisi perjuangan seorang ibu. Bagaimana perjuangan Aliya yang tak ingin kehilangan anak ketiganya, saat sang suami mencoba untuk meninggalkan dirinya. Meski Aliya harus mendekam di penjara karena ulahnya yang tak sengaja membunuh sang suami dan dibenci oleh kedua anaknya, Aliya tetap ingin mendapatkan tempat di hati anak-anaknya. Arman, sipir penjara yang tak hanya tampan tetapi baik hati juga menjadi kekuatannya saat berada di sel tahanan.

2. Aktor dan aktris yang berpengalaman

Ben Joshua adalah aktor kawakan yang sudah sering berlalu lalang di dunia akting semenjak tahun 2005. Ia sempat bermain di film Dealova (2005), Sunny (2006) bersama BCL, Surat Kecil untuk Tuhan (2017), dan masih banyak lainnya. Bahkan untuk judul FTV dan sinetron yang dibintanginya pun jumlahnya begitu banyak jumlahnya. Fatmasury Dahlan sendiri sudah beberapa kali aktif di dunia akting, seperti salah satunya sinetron Semua Indah Karena Cinta (2018) yang juga tayang di RCTI.

3. Sempat ditolak penonton Ogah Rugi

Menggantikan slot penayangan Ogah Rugi yang berakhir pada 24 Januari 2020 silam, nampaknya para penonton setia masih belum bisa move on. Kisah Sepanjang Masa dianggap lebay dan terlalu menampilkan sisi penyiksaan. Meski memiliki genre yang berbeda, tetapi dari segi cerita dan pemainnya memiliki kesatuan yang pas dan apik.

4. Diproduseri Raam Punjabi

Sebagai salah satu produser kenamaan yang memiliki rumah produksi sendiri Multivison Plus dan paman dari Manooj Punjabi yang juga merupakan produser sinetron dan film, kualitas sinetron dan juga film garapannya tidak perlu diragukan lagi.

5. Tayang di minggu terakhir bulan Januari

Menggantikan slot tayangan sitkom Ogah Rugi, Kisah Sepanjang Masa sudah mulai tayang pada 27 Januari 2020 lalu. Meski antusiamenya tak seheboh Ogah Rugi, tapi sinetron ini sudah mendapatkan rating yang memuaskan. 

Itulah sekiranya sinopsis dan lima fakta menarik milik sinetron terbaru Kisah Sepanjang Masa yang sudah bisa disaksikan setiap harinya. Selamat menonton!

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler