x

Iklan

Meong Islamic Creator

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Januari 2020

Selasa, 4 Februari 2020 10:29 WIB

Islam Lebih Modern daripada Barat

Islam dan Modernisasi, siapakah yang paling modern? apakah islam yang sudah ada sejak abad ke 5? atau barat yang lagi segar segarnya menunnjukkan kebolehannya?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Islam lebih modern dari pada Barat

Oleh : Muhammad Hasbi Ash Shiddiq*)

              Islam telah ada sejak diturukannya Nabi Adam AS, hanya saja nama “ Islam “  dikenal sejak Nabi Muhammad SAW diutus, sehingga Islam lebih kenal agama yang di bawah oleh Muhamad SAW. Hakikatnya apa yang di bawah oleh Nabi Adam AS dan Muhammad SAW sama yaitu membawa aqidah Islamiyah untuk meng-esa-kan Allah lah yang berhak di sembah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

                Eropa dan negara negara barat lainnya merupakan negara yang kuat dari segi militer, ekonomi, sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA) dll, Itulah yang kita ketahui saat ini. Dengan itu pula mereka bisa menguasai dunia dengan elektronik yang ia miliki. Amerika memiliki persenjataan yang kuat, China memiliki ekonomi yang luas dan SDM yang banyak, dan masih masih banyak negara negara yang lainnya.

Tapi, ada yang perlu kita ketahui siapa yang berpartisipasi paling banyak dalam kesuksesan mereka. Jika kita melihat 1000 tahun yang lalu, siapa yang di atas mereka? Siapa yang mengajari mereka? Siapa yang mereka mintai pertolongan di saat mereka kesusahan?. 

              Pada abad ke 1 hingga abad  ke 5 dimana kehidupan tanpa didasari dengan Islam memiliki ke terpurukan akhlak maupun agama. Riba di lakukan dalam jual beli sehingga kemiskinan, pebudakan dan kedzoliman terjadi di penjuru dunia. Hukum politik menggunakan sistem rimba yang mana singa singa pejabat dengan bebasnya menerkam kucing kucing kemiskinan. Istilah “ siapa yang kuat dia yang menang” di jadikan semboyan kehidupan sehingga perbudakan tersebar luas di daerah daerah lemah. Sistem ketuhanan pun di obrak obrik yang mana sepatutnya tidak di sembah di jadikan sesembahan. Tapi, dengan itu manusia tidak betah dengan kehidupan yang mereka jalani.

              Nabi Muhammad SAW dilahirkan pada abad ke 5 lebih tepatnya 571 M. Dengan kelahirannya itulah banyak merubah kehidupan manusia. Berawal dari hari kelahirannya memadamkan api agama majusi yang telah lama tidak padam. Setelah berumur 40 tahun Nabi Muhammad menerima wahyu, yang mana wahyu tersebut merupan pedoman dari semua makhluk hidup di dunia ini. Dan juga merupakan kunci majunya teknologi di saat ini.

              Setelah wafat di lanjutkan orang pilihan umat muslim yang memiliki amanah, kejujuran dan kekuatan baik dalam agama maupun fisik. Mereka membrantas kebodohan kebodohan arab yang tersebar luas hinggat tertanam di hati hati badui, hingga tertanam di hati mereka aqidah Islamiyah yang kuat.

              Dilanjutkan pemerintahan Umayyah dan Abbasiyah, disinilah para ilmuan ilmuan muslim mulai menunjukkan batang hidungnya. Sehingga muncullah ilmu ilmu yang belum pernah ada di muka bumi. Ibnu Sina di kedokteran, Al Farabi di filsafat, Al Kharizmi di Matematika. Inilah kesuksesan islam dalam mendidik umatnya. Dari ini juga bahwa Islamlah yang memulai Modernisasi dan Islamlah kunci dari semua teknologi di dunia ini.

*)Wakil Ketua HIMA KPI STIBA AR RAAYAH

Ikuti tulisan menarik Meong Islamic Creator lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 jam lalu

Terpopuler