4 Desain Kamar Tidur Untuk Anak - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

lantai kayu merbau di kamar tidur tampil elegan dan nyaman digunakan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Minggu, 9 Februari 2020 17:20 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • 4 Desain Kamar Tidur Untuk Anak

    Baiknya, desain kamar tidur anak harus menyenangkan dan membuat si kecil nyaman.

    Dibaca : 2.724 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Baiknya, desain kamar tidur anak harus menyenangkan dan membuat si kecil nyaman. Tidak cuma untuk tempat beristirahat, desain kamar tidur anak harus juga memperhitungkan pemanfaatan jadi ruang bermain dan belajar.

    Sebab desain kamar tidur anak ini gampang sekali amburadul sesudah dirapikan, kamu harus tahu langkah yang benar mendesain kamar tidur supaya nyaman, menyenangkan dan indah disaksikan. Bila ruang lain umumnya lebih menitik beratkan pada mebel dan style ruangan, untuk desain kamar tidur anak fokusnya ialah tersisa tempat yang luas.

    Nah, jadi bahan alasan dalam tentukan desain kamar tidur untuk si kecil, berikut Kania bahas 10 desain kamar tidur anak supaya anak semakin pintar!

    Desain kamar tidur anak dengan meja belajar

    Bekerja bersama dengan anak saat mendesain dipan anak supaya tahu apa yang diharapkan benar-benar dibutuhkan. Dengan melibatkannya, mereka akan rasakan jalinan yang kuat pada desain kamar tidur anak tersebut. Memerhatikan hoby dan banyak hal lain sebagai kegemarannya juga penting saat mendesain kamar tidur anak.

    Masalahnya desain kamar tidur anak harus sesuai karakter si anak. Untuk anak yang menyukai membaca dan menggambar, kamu dapat mendesain kamar tidur anak dengan menempatkan meja panjang dan rack buku di ruangannya.

    Desain kamar tidur untuk anak baru belajar membaca

    Untuk merangsang tumbuh kembang anak, seharusnya pilih desain kamar tidur anak yang mempunyai banyak ruangan kosong. Jangan pakai banyak furniture untuk desain kamar tidur anak yang sedang dalam step belajar membaca. Seharusnya siapkan satu ruangan kosong yang nyaman untuk anak bebas belajar membaca dengan enjoy. Siapkan ruang untuk memajang hasil karya anak jadi sisi dari dekorasi ruang.

    Desain kamar tidur dengan rak Buku

    Berapa saja umur anak, keselamatan anak ialah hal yang penting. Karena itu pilih desain kamar tidur anak dengan furniture, material, dan bahan finishing yang tidak membahayakan si kecil. Lihat penempatan furniture seperti rak buku yang cocok dengan jangkauanya.

    Desain kamar tidur yang menyelipkan rack buku ini otomatis akan merangsang sang anak untuk rajin membaca. Kamu dapat juga memberikan tambahan beberapa permainan bertopik sains pada desain kamar tidur anak.

    Lihat penempatan furniture yang tinggi seperti almari atau rack supaya tidak membahayakan si kecil. Pilih furniture yang pada bagain sudutnya tidak tajam.

    Desain kamar tidur anak minimalis

    Pilih desain kamar tidur anak tidak segampang membenahi interior ruang rumah yang lain. Bila ruang lain umumnya lebih menitik beratkan pada furniture dan style ruangan, untuk desain kamar tidur anak fokusnya ialah tersisa tempat yang luas.

    Untuk desain kamar tidur anak tak perlu begitu detil pada warna dan topik sebab hasrat mereka cepat beralih bersamaan perubahan umur. Beri beberapa warna netral pada desain kamar tidur anak untuk menghindarkan kebosanan.

    Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.