x

Iklan

Alfian Noor

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Januari 2020

Minggu, 9 Februari 2020 19:44 WIB

KKN UMM Peduli TPQ As-Salam


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 09 Universitas Muhammadiyah Malang Desa Wonorejo, Kecamatan Puncokusumo di minggu terakhir KKN, memberikan santunan ke Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) As-Salam yang di kelola langsung oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Poncokusumo, Kamis (6/2). Pemberiaan santunan ini di berikan oleh Galih Aji Saputra perwakilan dari Divisi Pendidikan dan Keagamaan KKN UMM Kelompok 09 yang diterima langsung oleh Pak Sutomo selaku perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Poncokusumo.
Heri Siswanto, Ketua Divisi Pendidikan dan Keagamaan mengatakan tujuan dari kegiatan ini merupakan wujud menumbuhkan dan implentasikan dari nilai kepedulian sosial kepada sesama. Yang mana Santri TPQ As-salam sendiri merupakan anak-anak kurang mampu. Heri juga menyampaikan Santunan ini merupakan hasil donasi yang dilakukan divisi Pendidikan dan Keagamaan. Heri berharap semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kemajuan TPQ As-salam. "Selain itu, kegiatan ini merupakan silaturahmi Mahasiswa KKN 09 dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah beserta santri TPQ As-salam. " ujar Heri.
Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari para santri dan pengajar TPQ As-salam. Pak Sutomo, Perwakilan Cabang Muhammadiyah Poncokusumo menuturkan bahwa apa yang di lakukan teman-teman KKN Kelompok 09 semoga menjadikan amal jariyah dan untuk kemajuaan TPQ As-salam. Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 09 UMM, Drs. Moh. Jufri, ST., MT., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ini. "Mudah-mudahan hal baik yang dilakukan oleh kawan-kawan dapat bermanfaat dan menjadi berkah" ujarnya.

Ikuti tulisan menarik Alfian Noor lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu