5 Fakta Menarik dari Serial Gossip Girl Versi Indonesia - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 19 Februari 2020 05:59 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • 5 Fakta Menarik dari Serial Gossip Girl Versi Indonesia

    Dibaca : 1.014 kali

    Berkisah tentang Serena Darsono (Amanda Rawless) yang tiba-tiba menghilang dari teman-teman grup Gossip Girl, membuat Blair Hadiningrat (Jihane Almira) yang harus menggantikan posisinya di grup. Meski sudah tergantikan oleh Blair, ternyata Serena kembali hadir di tenga-tengah teman-temannya dan mengharuskan Blair lengser dari posisi Serena yang ia duduki. 

    Terlihat baik-baik saja dari luar, ternyata terdapat sebuah pertengkaran yang berlangsung di dalam grup tersebut antara Serena dan Blair. Terlebih lagi, Serena pernah affair dengan kekasih dari Blair meski menurut Serena hal tersebut terjadi karena keduanya tengah mabuk berat. 

    Bersama dengan Baskara Mahendra sebagai Danny Hakim, Raysa Dynta sebagai Jenny Hakim, dan Tatyana Akman sebagai Vanesa, Gossip Girl 2007 akan di-remake dalam Gossip Girl 2020 ala Indonesia. Bagaimanakah lima fakta menarik yang tersimpan di serial TV satu ini ya? Simak yuk fakta-faktanya sebagai berikut:

    1. Menonjolkan unsur budaya Indonesia

    Jika serial Gossip Girl di tahun 2007 mengangkat tentang kisah yang berunsur Hollywood, berbeda dengan Gossip Girl tahun 2020 ini yang lebih mengangkat dan menonjolkan sisi kebudayaan Indonesia. Terlihat dari nama-nama pemeran utama yang menggunakan nama Indonesia banget, seperti Seren Darsono, Blair Hadiningrat, Danny Hakim, Jenny Hakim, dan Vanesa. Tak meninggalkan nama-nama asli dari serial yang tayang 2007 silam, perpaduan nama Indonesia dan Hollywood menghasilkan nama yang unik.

    2. Teknologi yang sesuai dengan era 4.0

    Di era 2007 tentu teknologi belum semaju sekarang, meski latar tempatnya yang terletak di Upper East Side Manhattan. Nah agar lebih sesuai dengan jaman sekarang yang apa-apanya serba maju, maka Gossip Girl Indonesia akan menggunakan teknologi era 4.0. Mulai dari smartphone, kendaraan, dan lain sebagainya akan memperlihatkan sisi kemajuan di era sekarang.

    3. Pakaian dan make up sesuai 2020

    Tak hanya teknologi yang digunakannya saja yang maju, tetapi dari segi pakaian dan pernak-pernik para tokoh pemeran di Gossip Girl Indonesia pun akan memperlihatkan fashion yang tengah berkembang sekarang. Mulai dari make up yang memperlihatkan look no make up make up, pakaian yang kekinian dan mahal, juga gaya dari para pemeran lelakinya yang kece banget.

    4. Sutradara Nia Dinata

    Disutradarai oleh Nia Dinata, ia berharap bahwa serial TV Gossip Girl Indonesia akan memperlihatkan cerita yang konfliknya tidak lebay atau berlebihan. Nia tak mengingkan kisah dari serial TV yang tayang di GoPlay ini akan terlihat seperti drama-drama di sinetron yang terlalu mendramatisir. Gossip Girl akan tetap menunjukkan jalan cerita yang santai tetapi tetap mengena di hati penontonnya.

    5. Respon dari penggemar

    Sempat menduduki posisi pertama di kanal pencarian Twitter, Gossip Girl Indonesia juga mendapatkan respon negatif. Hal ini dikarenakan pemainnya yang memiliki tampang sedikit kebule-bulean dan sangat bertolak belakang dengan unsur budaya Indonesia yang akan ditonjolkan. Meski begitu, tetap akan ada keberagaman Indonesia yang ditonjolkan dari serial TV ini. 

    Nah itulah kelima fakta menarik dari Gossip Girl ala Indonesia. Yakin tidak ingin menyaksikan di GoPlay?


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.