x

Iklan

Mentari Pagi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Jumat, 21 Februari 2020 06:39 WIB

Bupati Muharram Beri Perhatian untuk Kesejahteraan Guru Honorer


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setiap pekerjaan adalah hal mulia yang kita kerjakan dalam kehidupan ini. Menjadi aneh rasanya jika hal yang dijalani tersebut kemudian tidak diapresiasi oleh orang-orang. Salah satu yang cukup ironis adalah profesi guru. Pekerjaan mendidik dan mengajar, serta menyebarkan pengetahuan ini terkadang dipandang sebelah mata, apalagi jika lokasi bekerjanya jauh dari pusat dan belum mengambil pendidikan profesi maupun masih menjadi tenaga honorer.

Banyak berita sering kita dengar mengenai tenaga-tenaga honorer di bidang pendidikan yang nadanya sumbang dan menyedihkan. Terlalu minor untuk sebuah hal fundamental: pendidikan. Bagaimana mungkin, kita yang sudah sepenuhnya sadar bahwa pendidikan adalah hal penting, tetapi tidak pernah bisa menghargai profesi tersebut pun orang yang bekerja keras di baliknya?

Beruntung, di tengah narasi menyedihkan mengenai tenaga honorer kependidikan, Bupati Berau, H. Muharram telah sigap dan tegas dalam menyikapi isu ini. Mulai dari saat gaji guru honorer yang tak kunjung turun, hingga beliau memastikan sendiri ke kantor dinas terkait, dan juga saat ini, yang mana beliau sedang merancang program penyetaraan gaji guru honorer.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak hanya guru honorer, Bupati Muharram juga memberi perhatian pada profesi-profesi lain yang berkaitan dengan kependidikan, seperti guru mengaji. Tak luput, Imam Masjid serta keluarga-keluarga yang baru saja tertimpa musibah juga mendapat santunan dari kabupaten. Hal ini jelas menjadi angin sejuk bagi masyarakat Berau, karena kesejahteraan warga begitu diperhatikan oleh pemerintah, terutama bupati.

Ikuti tulisan menarik Mentari Pagi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

22 menit lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB