14 Fakta Tentang Penyanyi Billy Surya Dilaga, Pernah Ditolak Label Berkali-kali - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Caroline R

Community Writer
Bergabung Sejak: 2 Januari 2020

Jumat, 21 Februari 2020 06:52 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • 14 Fakta Tentang Penyanyi Billy Surya Dilaga, Pernah Ditolak Label Berkali-kali

    Billy Surya Dilaga merupakan seorang musisi muda berbakat yang mengawali kiprahnya di industri musik tanah air dengan merilis single perdana berjudul "Takkan Bisa" pada tahun 2018 silam, dan disusul dengan album mini perdananya yang bertajuk "Takkan Bisa" yang dirilis pada akhir 2019 lalu dengan single utama "Say You Love Me". Berikut 14 Fakta Unik Tentang Billy Surya Dilaga.

    Dibaca : 5.246 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Billy Surya Dilaga merupakan seorang musisi muda berbakat yang mengawali kiprahnya di industri musik tanah air dengan merilis single perdana berjudul "Takkan Bisa" pada tahun 2018 silam, dan disusul dengan album mini perdananya yang bertajuk "Takkan Bisa" yang dirilis pada akhir 2019 lalu dengan single utama "Say You Love Me".

    Sebelum mengawali karier serius di industri musik, Billy dikenal sebagai seorang influencer dan sering membuat musik cover yang ia unggah Instagram dan kanal YouTube pribadinya.

    Dilansir dari berbagai sumber, Berikut 14 fakta unik tentang Billy Surya Dilaga.

    1. Billy merupakan tipe orang yang malas membuka atau menggunakan sosial media jika tak ada keperluan. Bahkan menurutnya, ia juga jarang melihat unggahan temannya sendiri.
    2. Selain pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014 silam, Billy juga pernah ikut The Voice Indonesia via audisi online.
    3. Billy hapus semua video musik cover yang pernah ia buat di media sosialnya setelah ia merilis lagu ciptaannya sendiri.
    4. Billy juga hapus semua unggahan lamanya mulai 2011 hingga 2019 di semua media sosialnya. Khususnya di Facebook dan Twitter.
    5. Billy pernah kirim demo lagunya hingga dua kali di label yang sama, namun keduanya tidak ada yang diterima. 
    6. Pernah bercita-cita sebagai penulis buku, Billy pernah terbitkan cerita pribadi dan quotes nya di website Bukukita pada tahun 2015 yang berjudul "Cerita Billy Surya Dilaga 2009-2015" dan "The Best Quotes Billy Surya Dilaga", namun unggahan itu sekarang telah dihapus.
    7. Billy belajar musik secara otodidak sejak duduk di bangku SD. Bahkan di pembuatan album perdananya, ia mengerjakan proses produksinya seorang diri.
    8. Pernah melewati masa-masa gelap, Billy mengklaim dirinya yang lama sudah mati, dan ia merasa lahir kembali dan tak mau mengingat apa yang pernah terjadi di masa lalu. 
    9. Sebelum mulai serius terjun ke industri musik, Billy lebih dulu memulai kariernya sebagai seorang influencer. Namun saat sudah terjun ke industri musik dan menjadi musisi, dirinya ogah dianggap sebagai seorang influencer.
    10. Semenjak fokus di karier musik, Billy mulai hentikan tawaran endorsement. Ia berdalih ingin fokus perkenalkan musiknya agar bisa dikenal luas.
    11. Mengidolakan Ariel NOAH sejak kecil, gaya Billy selalu dimiripkan dengan vokalis flamboyan tersebut.
    12. Berlogat Jakarta dan suka gunakan bahasa Inggris. Tak ada yang mengira bahwa Billy adalah orang Jawa dan besar di Jogja.
    13. Menurut pengakuannya, beberapa selebritis lokal maupun luar negeri pernah mampir kepoin IG Story Billy namun ia tak menyebutkan siapa saja. 
    14. Billy pernah dapat tawaran casting sinetron, namun ia tak mau ambil karena ia sangat mencintai musik dan akui tak bisa akting.
       
      Itu tadi 14 fakta unik tentang Billy Surya Dilaga yang tentunya sedikit banyak bisa menjadi inspirasi para pembaca maupun sekedar mengobati keingintahuan para penggemar Billy. 

    Ikuti tulisan menarik Caroline R lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.