x

Ilustrasi salah satu wisata alam pegunungan yang ada di Jawa Tengah.

Iklan

Agung

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Januari 2020

Kamis, 5 Maret 2020 15:03 WIB

Inilah Tempat Wisata di Jawa Tengah Terpopuler 2020

Bukan candi Borobudur atau Prambanan, daftar wisata di Jawa Tengah ini bakal populer di tahun 2020. Kunjungi sekarang!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apakah kamu berencana untuk melakukan perjalanan ke provinsi Jawa Tengah? Jika iya, maka jangan lewatkan tempat wisata di Jawa Tengah berikut ini.

Bukan sebuah destinasi yang sangat terkenal dan ramai diserbu pengunjung, justru ini tergolong wisata yang baru. For your information, ada 35 gabungan kota dan kabupaten yang ada di Provinsi ini.

Masing-masing daerah tentu menawarkan pesona wisata tersendiri. Baik itu wisata alam berupa pantai dan pegunungan, hingga wahana rekreasi yang asik untuk keluarga. Langsung saja, inilah daftarnya.

Umbul Ponggok

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Daftar pertama diisi oleh obyek wisata yang baru-baru ini cukup ngetrend di daerah Klaten. Disini kamu akan menemukan wahana yang cukup menarik dan jarang ditemukan di kota lainnya.

Umbul Ponggol mengusung konsep kolam renang layaknya sebuah laut dengan keindahan bawah airnya.

Yaps, kolam disini ditata sedemikian rupa lengkap dengan beragam ikan cantik, jejeran batu karang hingga barang-barang unik yang ditaruh di dasar kolam.

Wahana Umbul Ponggok lebih didominasi oleh pengunjung anak muda yang suka berfoto karena tempatnya yang sangat menarik. Bahkan, disini juga bisa digunakan untuk foto prewedding loh!

Taman Nasional Karimun Jawa

Beralih ke kota Jepara yang menyimpan potensi alam bagian pantainya yang memukau. Karimun Jawa merupakan sebuah tempat yang bukan hanya populer di kalangan domestik, bahkan terkenal di  manca negara. Lokasinya berjarak 83 km dari kota Jepara menuju ke arah barat laut.

Tentu saja, selain menikmati keindahan pantai, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disini. Mulai dari menginap di homestay tepi pantai, menikmati matahari terbenam hingga melihat keindahan bawah laut dengan snorkeling maupun diving.

Brown Canyon

Sebuah lokasi wisata yang tergolong populer baru-baru ini terletak di desa Rowosari, Tembalang, kabupaten Semarang. Disini kamu akan merasakan sensasi layaknya Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat.

Biasanya pengunjung mendatangi obyek wisata ini pada saat sore hari. Jejeran bukit-bukit batu bekas galian dipadukan dengan sinar matahari yang terbenam akan menghadirkan panorama tersendiri.

So, bagi kamu yang suka berburu foto instagramble, maka Brown Canyon adalah pilihan yang tepat.

Dataran Tinggi Dieng

Tempat Wisata di Jawa Tengah

Salah satu destinasi wisata andalan dari Jawa Tengah ini berada diantara kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Terletak di ketinggian 2.000 an mdpl membuat wisata Dieng menyimpan beragam sisi menarik di segala sudut yang ada.

Bagi kamu yang ingin merasakan hawa pegunungan yang sejuk dan menenangkan, maka Dieng adalah pilihan yang tepat.

Bahkan menurut situs Piknikly.com kamu bisa mengunjungi lebih dari 30 tempat wisata yang berbeda di seluruh kawasan Dieng. Mulai dari wisata sejarah berupa candi, wisata alam berupa kawah dan telaga, hingga pendakian ke daerah bukit serta pegunungan.

Pastinya wisata Dieng sangat cocok bagi siapapun. Entah itu single traveler, liburan bersama sahabat, wisata keluarga atau bahkan menghabiskan waktu berdua dengan pasangan.

Telaga Sunyi

Beralih ke kabupaten Banyumas, salah satu destinasi yang kami rekomendasikan adalah Telaga Sunyi. Seperti julukannya, ketika menampakkan kaki di area ini seakan-akan kamu berada di sebuah tempat tersembunyi. Memang, letaknya berada cukup jauh dari keramaian pusat kota.

Telaga ini memiliki mata air yang sangat jernih dengan warna air biru kehijauan. Bagi kamu yang ingin berenang, Telaga Sunyi memiliki kedalaman sekitar 3m pada musim kemarau dan 5m pada musim hujan.

Apabila tak ingin bermain air, duduk dipinggir telaga dan menikmati keindahan alam sekitar sudah lebih dari cukup.

Selain itu, dalam perjalanan menuju wisata ini kamu akan disuguhkan dengan panorama hutan pinus yang sangat teduh. Tak perlu khawatir untuk urusan makanan, disini kamu bisa berkuliner dengan sate ayam maupun jagung bakar.

Nah, itulah sedikit review mengenai tempat wisata di Jawa Tengah yang kami rekomendasikan. Apabila cukup membantu, maka akan kamu perbarui di lain hari. Selamat berlibur!

Ikuti tulisan menarik Agung lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB