x

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur mengevakuasi 17 korban terjebak di dalam lift milik Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, Sabtu 29 Februari 2020. ANTARA/HO-Damkar Jaktim

Iklan

Rizki Siahaan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2020

Jumat, 6 Maret 2020 07:25 WIB

Pos Penanggulangan Kebakaran Didirikan untuk Korban Kebakaran Berau

Respon cepat Bupati Muharram menangani kebakaran di Berau.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Posko penanggulangan kebakaran baru saja didirikan di Jalan Tendean Berau selepas kebakaran hebat melanda daerah tersebut. Posko ini dimaksudkan sebagai pos utama bagi pihak-pihak yang hendak memberikan bantuan kepada para korban kebakaran, sebelum nantinya disalurkan langsung kepada pihak korban. Posko inisiatif Bupati Berau, H. Muharram ini merupakan salah satu langkah yang diambil beliau dalam merespon kebakaran yang terjadi pada Sabtu (29/2) lalu.

Sebagai informasi, kebakaran hebat melanda perumahan di sekitar Jalan Tendean pada Sabtu petang. Menurut saksi mata yang dihimpun dari kaltim.tribunnews.com dan berau.prokal.co, asap hitam mulai telihat pada pukul 17:30 WITA, dan selang beberapa saat kemudian asap ini berubah menjadi api besar yang menjalar. Sedikitnya 10 rumah, dan 2 rumah makan hangus terbakar si jago merah.

Kebakaran ini dapat diatasi dua jam setelah atau sekitar pukul 20:00 WITA, berkat kerja keras dan usaha semua pihak dalam memadamkan api seperti dinas pemadam kebakaran, BPBD Berau, Kepolisian dan TNI, juga warga sekitar yang bahu-membahu tiada lelah untuk bersama memadamkan api.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kerja keras ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Berau, H. Muharram. Lalu, langkah lain yang diambil oleh Bupati Berau H. Muharram ialah menginstruksikan agar dinas terkait dan tim penggerak PKK, untuk bersatu padu mengumpulkan berbagai bantuan, yang dibutuhkan oleh korban kebakaran.

Bupati Berau sendiri juga menginstruksikan agar ketua RT di manapun di Berau dapat menjaga dan melakukan pengawasan terhadap daerahnya masing-masing guna mencegah terulangnya kembali bencana kebakaran di Berau. Bupati Berau H. Muharram juga berharap agar para korban diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian dan cobaan kebakaran ini, dan ia berjanji akan terus memantau proses penanggulangan bencana kebakaran sesuai dengan kapasitasnya sebagai bupati.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Rizki Siahaan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu