x

image via - jaditau.my.id

Iklan

Jadi Tau

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Maret 2020

Sabtu, 14 Maret 2020 17:16 WIB

5 Hal yang dianggap Salah Tentang Tidur Siang

Tidur siang sudah tidak dipungkiri lagi menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan dan bahkan mungkin sudah menjadi suatu kebiasaan bagi Anda yang pengangguran atau anak-anak ang masih berumur di bawah 10 tahun.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tidur adalah suatu proses yang pastinya sangat penting bagi kita semua, karena pada saat kita tidur kita bisa mengalami begitu banyak hal-hal menakjubkan. Banyak sekali manfaat-manfaat dari tidur yang akan rasakan efeknya dan bahkan hampir tidak kita sadari setiap dari manfaat tersebut yang masuk ke dalam tubuh kita.

image via jadiatau.my.id

image via jaditau.my.id

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Begitu juga dengan tidur siang, tidur siang pun juga mempunyai manfaat yang begitu hebatnya yang sama dengan tidur pada umumnya di malam hari. Tidur siang mampu membuat otak kita mempunyai daya ingat yang super sehingga kegiatan tidur siang ini sangatlah bagus dilakukan oleh para lansia yang dimana mengingat umur mereka selalu bertambah dengan seiringnya waktu dan otomatis otak mereka pun mengalami penurunan kualitas dalam hal mengingat.

Tapi kita sebagai manusia ada saja tingkah laku dan tutur kata kita yang membuat mitos-mitos aneh di masyarakat dan salah satunya adalah mitos-mitos tentang tidur siang yang menurut saya adalah hal yang sangat aneh yang saya temukan di internet dan akhirnya saya rangkum menjadi 5 hal-hal tentang tidur siang yang sering dianggap salah oleh orang lain.

1. Katanya tidur siang hanyalah untuk orang pemalas.

Inilah yang paling saya sangat tidak setuju tentang pendapat tidur siang. Mungkin orang-orang yang berkata tentang mitos ini mungkin belum pernah membaca artikel-artikel tentang manfaat tidur siang.

Faktanya tidur siang sangatlah bagus untuk menjaga daya ingat kita menjadi lebih kuat dan bahkan bisa menurunkan kadar kolestrol. Jadi kesimpulannya tidur siang sangatlah bagus buat kesehatan.

2. Jika bangun dari tidur siang, maka Anda akan merasa buruk

Sebenarnya hal ini adalah sesuatu yang benar dan saya pun juga merasakannya. Tapi menurut saya ini ada hal yang salah dengan yang saya rasakan, jadi saya mempelajarinya dan saya mendapatkan bahwa Anda hanya perlu tidur siang tidak lebih dari 30 menit dan jika lebih dari itu maka Anda sudah jauh tidur lebih dalam sehingga pada saat bangun, badan Anda malah terasa lemas dan mood Anda menjad buruk.

3. Kamu seharusnya jangan tidur pada saat kerja.

Ini juga suatu mitos yang dibuat karena pada saat tidur kita tidak memproduksi apapun. Jadi banyak orang yang berkata sebaiknya jangan tidur pada saat jam kerja dikarenakan hanyalah membuang waktu dan pengertiannya adalah waktu adalah uang.

Menurut saya ini ada benarnya juga jika dilakukan dengan benar pastinya. Dalam bekerja otomatis kita memerlukan yang namanya beristirirahat khususnya tidur siang. Dan bagi kalian yang merasa tidur siang tidak berguna dan hanya membuang waktu = uang.

Dari kata-kata di atas saya simpulkan bahwa seorang scientist meneliti orang yang bangun habis tidur siang setelah 30 menit tidur siang dan ditemukan otak kanan mereka diisi dengan kreativitas dan foto berpikir besar.

Kreativitas sangatlah penting dalam dunia kerja, karena kreativitas dan imajinasi lebih penting dari ilmu pengetahuan- Albert Einstein.

Kalian juga bisa melihat hasil dari kinerja “kreativitas” yang dimiliki oleh Steve Jobs dan lihatlah dampaknya pada Apple yang sekarang menjadi salah satu perusahaan dengan yang Smartphone dan Laptop sudah sangat kita temui dimana saja karena orang sangat menyukai hasil kreativitasnya yang simpel.

4. Tidak bisa tidur karena minum kopi sebelum tidur siang.

Kalo hal ini menurut saya logis, akan tetapi di internet kembali saya menemukan yang namanya caffeine naps yang dimana sangat dianjurkan untuk meminum kopi terlebih dahulu sebelum tidur.

Karena pada saat tidur, otomatis kita mengurangi zat adenosin yang berada di dalam otak kita dan di tambah zat kafein yang berada di dalam kopi yang berperan untuk menghalangi sel otak untuk mengikat zat adenosin.

5. Saya akan lebih produktif dengan mengerjakan tugas daripada tidur siang.

Dengan tidur siang, Anda bisa meningkatkan fokus dan kewaspadaan Anda. Lalu Anda bisa meningkatkan kondisi mood Anda yang sudah begitu buruk karena sudah terlalu banyak mengerjakan tugas begitu banyaknya.

Otomatis kesimpulannya Tidur siang sangatlah baik demi produktivitas kehidupan dan pekerjaan Anda,

Ikuti tulisan menarik Jadi Tau lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler