x

Iklan

Sayyidina Aliudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Juli 2019

Senin, 13 April 2020 09:59 WIB

Lawan Corona, Elite BP Jamsostek Donasikan 10 Persen Gaji untuk Pekerja Medis

Jajaran Dewan Pengawas dan seluruh Direksi BPJAMSOSTEK telah mendonasikan 10% gajinya selama 2 bulan berturut-turut (bisa dilanjutkan lagi jika dianggap masih diperlukan) untuk melawan sebaran virus Covid-19. Donasi akan diwujudkan untuk bantuan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tidak sekadar ucapan. Bukan cuma semboyan. Melawan wabah virus Covid-19 dan melindungi hidup pejuang terdepan --pekerja medis-- adalah upaya nyata dilakukan.

Salut!

Terutama soal perhatian dan rasa cinta BPJAMSOSTEK terhadap pekerja medis Indonesia. Yang sedang bertarung di garis depan melawan virus Covid-19.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasinya: jajaran Dewan Pengawas dan seluruh Direksi BPJAMSOSTEK telah mendonasikan 10% gajinya selama 2 bulan berturut-turut (bisa dilanjutkan lagi jika dianggap masih diperlukan) untuk melawan sebaran virus Covid-19.

Dan program donasi ini juga diterapkan --secara sukarela-- ke seluruh pegawai BPJAMSOSTEK se-Indonesia yang berjumlah 6100 orang!

Nantinya dari donasi terkumpul bakal digunakan paling utama untuk bantuan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pekerja medis serta memenuhi alat kesehatan dan perlindungan diri para Pahlawan Kemanusiaan itu. Baru lainnya antara lain; rapid test serta sembako kepada pekerja terdampak wabah virus Covid-19.

Jadi bisa dipahami bahwa begitu pentingnya BPJAMSOSTEK menghargai kehidupan pekerja medis --terutama saat kondisi kini.

Dapat saja diartikan: bagi BPJAMSOSTEK, pekerja medis adalah orang-orang yang menentukan masa depan bangsa Indonesia. Tentang bagaimana kehidupan Indonesia ke depan.

Maka tidak perlu cuma dengan cuap-cuap menjaga nasib hidup para pekerja medis. Tapi kerja nyata memenuhi apa yang dibutukan para pekerja medis untuk 'alat perangnya' melawan virus Covid-19.

Apa yang dilakukan BPJAMSOSTEK --dengan donasi kemanusiaannya-- bakal jadi catatan sejarah soal rasa sayangnya pada pekerja medis saat Indonesia 'diterjang badai'.*

Ikuti tulisan menarik Sayyidina Aliudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu