Unggahan 7 Detik Terakhir Billy Surya Dilaga Sebelum Putuskan Vakum demi Garap Album Kedua - Seleb - www.indonesiana.id
x

Muhammad Aga

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Januari 2020

Rabu, 15 April 2020 08:04 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Unggahan 7 Detik Terakhir Billy Surya Dilaga Sebelum Putuskan Vakum demi Garap Album Kedua

    Dibaca : 1.312 kali

    Jakarta - Musisi Billy Surya Dilaga putuskan untuk tinggalkan media sosial sampai menjelang akhir tahun demi fokus menggarap album keduanya. Album ini digadang-gadang akan diluncurkan pada akhir tahun 2020. 
     
    Disaat masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk isolasi #dirumahaja tentu membuat sebagian dari kita pastinya akan merasa bosan. Dalam situasi seperti inilah internet dan media sosial menjadi hiburan utama yang menemani kita dalam masa isolasi ini.
     
    Namun ternyata hal itu tidak berlaku bagi Billy Surya Dilaga, ia justru putuskan untuk vakum dari media sosial sejak tanggal 11 April 2020 lalu. Di unggahan terakhirnya tersebut, ia menuliskan caption yang cukup panjang termasuk apa yang akan ia lakukan beberapa bulan kedepan tanpa media sosial hingga ucapan terima kasihnya untuk para pendengar musiknya. 
     
    Salah satu hal menarik yang ingin penulis kutip disini adalah pada keterangan caption yang ia tulis. Salah satunya ia menyebut bahwa baginya, penggunaan media sosial sangat menganggu sebuah proses kreatif dalam menciptakan karya, khususnya disini adalah lagu. Ia menyebutkan setiap seniman memiliki caranya masing-masing ketika proses menciptakan karya. Dan salah satu cara yang biasa dilakukan adalah seperti mengasingkan diri tanpa gangguan dan berimajinasi dalam sepi. 
     
    Tentu menciptakan sebuah karya memang tidak mudah, baik itu lagu, buku, film, maupun karya yang lainnya. Semuanya pasti membutuhkan proses yang panjang dan perjuangan yang luar biasa dibelakang layar yang orang lain tak pernah tau. Apalagi disini seperti yang kita tau, Billy Surya Dilaga mengerjakan seluruh proses produksi musiknya seorang diri. Sungguh terbayang bagaimana rumitnya proses yang harus ia lalui. 
     
    Kira-kira akan seperti apa album kedua Billy Surya Dilaga? Kita tunggu saja menjelang akhir tahun 2020 ini. 
     
    Buat kamu yang nge-fans artis idola kamu yang khususnya penyanyi atau musisi, entah itu papan atas atau tidak terlalu populer sekalipun, pastikan kamu selalu menghargai karya mereka dengan cara membeli di tempat yang legal, yah!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.