Smartphone Murah Dengan Fast Charging Terbaik - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

Sumber: Internet

Maz Atca Berliando

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 April 2020

Selasa, 28 April 2020 14:55 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Smartphone Murah Dengan Fast Charging Terbaik

    Smartphone Murah Dengan Fast Charging Terbaik

    Dibaca : 3.463 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Baterai dalam sebuah smartphone menjadi opsi spesifikasi yang harus diperhatikan, terutama jika Anda menggunakan smartphone tersebut untuk kegiatan penuh, seperti pekerjaan, bisnis, komunikasi penting dan lainnya.

    Namun, baterai dengan kapasitas yang besar saja tidaklah cukup. Karena kebanyakan smartphone sekarang sudah dibekali dengan fitur fast charging yang memungkinkan pengguna lebih cepat dalam mengisi daya dari smartphone tersebut. Tentunya dengan adanya fitur fast charging tersebut, kebanyakan smartphone dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Namun, Anda tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini, kami telah mengumpulkan beberapa smartphone murah dengan fast charging terbaik.

    Samsung Galaxy A20s

    Samsung Galaxy A20s termasuk salah satu series dari Samsung yang memiliki harga terjangkau dan tentunya dilengkapi dengan fasilitas fast charging. HP yang menggunaakn chipset Snapdragon 450 ini menggunakan kapasitas baterai sebesar 4000mAh dan tentunya dibantu dengan Fast charging 15W.

    Selain dari bagian baterai dan fast charging, HP yang dirilis pada Oktober 2019 ini memiliki kamera utama dengan model triple atau tiga lensa yang masing-masing memiliki resolusi 13, 8 dan 5MP. Sedangkan untuk kamera depannya sebesar 8 MP. Dipasaran HP ini tersedia dalam 4 versi warna yaitu Black, Blue, Red dan Green. Untuk harga, HP Samsung galaxy A20s ini bisa Anda dapatkan dikisaran harga Rp 2 Jutaan.



    Realme 3 Pro

    Beberapa HP keluaran realme memang sudah tersedia fasilitas fast charging, namun untuk harga yang terjangkau Anda bisa menggunakan series Realme 3 Pro. HP yang dirilis pada Mei 2019 ini dilengkapi baterai yang besar yaitu 4045mAh.

    Namun, dengan kapasitas baterai sebesar itu Anda tidak perlu khawatir tentang pengisian daya-nya karena sudah dilengkapi dengan Fast charging 20W, jadi akan sangat membantu dan mempercepat saat Anda ingin mengisi kembali daya dari HP realme tersebut.

    Selain itu, pada bagian chipset HP ini sudah menggunakan Snapdragon 710 dan tersedia dalam dua versi ram yaitu 4 & 6 GB Ram. Untuk dari sektor kamera utama HP ini memiliki resolusi sebesar 16MP. Jika Anda tertarik menggunakan HP ini, maka Anda bisa membelinya di kisaran harga Rp 2 Jutaan.


    Vivo Y17

    Dari series smartphone Vivo lainnya, Vivo Y17 termasuk yang memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu sebesar 5000mAh. Walaupun kapasitas baterainya cukup besar, Anda tidak perlu khawatir, karena sudah dilengkapi dengan Fast charging 18W yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya lebih cepat.

    Di pasaran, HP yang dirilis pad april 2019 ini tersedia untuk versi 4GB Ram dan pada bagian kamera utama, menggunakan Triple camera dengan masing-masing resolusi 13, 8, 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan atau selfi sebesar 20 MP. Untuk masalah harga, HP ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 2 Jutaan.



    Redmi Note 8

    Selain hadir dengan spesifikasi yang tinggi dan bisa didapat dengan harga yang murah, pada beberapa smartphone-nya, Xiaomi menyediakan juga fitur fast charging dan salah satunya pada series Redmi Note 8.

    HP yang dirilis pada September 2019 ini, terbilang memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 4000mAh. Supaya Anda tidak terlalu lama mengisi baterai dengan kapasitas sebesar itu, maka HP ini juga dilengapi dengan Fast charging 18W. Untuk bagian spesifikasi lainnya, HP ini juga bisa diandalkan.

    Contohnya saja pada bagain chipset yang digunakan, yaitu Snapdragon 665. Lalu kamera utama sebesar 48MP dan tersedia dalam beberapa versi ram, mulai dari 3-6GB RAM. Untuk harga, Anda bisa mendapatkan HP ini dikisaran harga Rp 2 Jutaan.



    Redmi 8A

    Berbeda dengan series Xiaomi yang dibahas sebelumnya, Redmi 8A dihadirkan dengan kapasitas batera yang sangat besar yaitu 5000mAh. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan baterai berkapasitas sebesar itu, karena Anda akan dibantu dengan fitur fast charging 18W saat sedang mengisi daya.

    HP yang menggunakan Snapdragon 439 pada bagian chipsetnya ini dilengkapi dengan kamera utama sebesar 12 MP dan kamera selfie sebesar 8 MP. Dipasaran HP Redmi 8A tersedia dalam beberapa versi warna, mulai dari Midnight Black, Ocean Blue dan Sunset Red. Jika Anda minat atau tertarik mencoba HP ini, maka Anda bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 1 Jutaan keatas.


    Penutup,
    Demikianah smartphone murah dengan fast charging terbaik yang bisa Anda jadikan acuan untuk membeli HP baru. Seperti yang dikatakan diatas, baterai kapasitas besar saja tidak cukup, maka dari itu dengan adanya fitur fast charging akan lebih mempercepat pengguna dalam mengisi daya ulang dari smartphone tersebut.

    Ikuti tulisan menarik Maz Atca Berliando lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.