Drama Korea yang Lagi Naik Rating ini Wajib Anda Tonton - Analisa - www.indonesiana.id
x

Ahmad Jogja

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Juni 2020

Selasa, 30 Juni 2020 05:31 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Drama Korea yang Lagi Naik Rating ini Wajib Anda Tonton

    Dibaca : 270 kali

    Jika mengulas dunia perfilman memang sangat menarik. Terlebih kehadiran sejumlah drama Korea yang lagi naik rating hampir menjalar ke seluruh kaum muda di Indonesia. Apalagi masa-masa pandemi saat ini banyak orang menghabiskan waktu di rumah dengan hiburan menonton.

    Beberapa rekomendasi Drama Korea Rating 4 Keatas

    Sejak dahulu hingga kini keberadaan drama Korea tidak pernah kehilangan penonton. Meski banyak pula kehadiran genre film baru namun drakor masih menduduki posisi tertinggi. Terlebih bila judul memiliki rating tinggi seakan menghipnotis penggemarnya sehingga rela maraton menonton.

    1. The World of The Married

    Judul drama Korea yang tayang pertama pada awal Maret 2020 ini cukup viral di kalangan anak muda. Meski jalan cerita terbilang berat karena mengisahkan perjalanan rumah tangga, namun ternyata digandrungi oleh penonton. Hal ini ditandai dengan rating tinggi setiap tayangan episodenya.

    Bahkan episode terakhir dari drama yang ditayangkan setiap hari jumat dan sabtu selalu berhasil meraih rating nomor satu. Tidak heran bila The World of The Married dikatakan sebagai pencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah. Meski kini muncul judul lainnya, tetapi yang satu ini belum terlupakan.

    2. Itaewon Class

    Tidak kalah menarik dan populer dari judul sebelumnya, Itaewon Class juga menjadi sorotan pecinta drama Korea. Jika Anda termasuk salah satunya, pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk menyelesaikan serial satu ini. Tayang perdana pada awal Januari 2020 namun masih ramai hingga kini.

    Drama Korea satu ini memang terbilang berhasil menarik simpati penonton. Pasalnya jalan cerita diangkat dari kisah webtoon dan meraih rating tinggi setiap episode. Hal ini tidak lepas dari pengaruh tokoh utamanya yaitu Park Seo Joon yang dipasangkan dengan lawan mainnya Kim Da Mi.

    3. Nobody Knows

    Judul berikutnya sebagai pelengkap daftar drama Korea yang lagi naik rating ini digadang-gadang oleh kaum muda. Pasalnya mengangkat genre yang tidak pasaran yaitu misteri. Tidak heran bila sukses meraih peringkat teratas karena membludaknya penonton.

    Mengisahkan seorang detektif cantik bernama Cha Young Jin. Cerita semakin terasa seru dan mencekam ketika harus kehilangan sahabatnya akibat pembunuhan berantai. Meski 19 tahun telah berlalu, namun sepertinya kenangan itu tidak akan dapat terlupakan bahkan terus teringat.

    4. Hospital Paylist

    Drama Korea yang turut meramaikan sepanjang tahun 2020 ini juga telah selesai tayang di akhir Mei. Tidak hanya ditunggu-tunggu ketika masa penayangan, namun justru kini masih banyak penonton yang penasaran ingin mengulangnya lagi. Hampir setiap episodenya meraih rating tinggi.

    Jalan cerita memang mirip dengan drama Korea kebanyakan yaitu percintaan. Tetapi ada hal berbeda yang ditonjolkan sehingga tidak terlihat monoton yaitu persahabatan antar sesama dokter. Kabarnya setelah berhasil menarik simpatisan penonton, akan muncul Hospital Paylist season 2 di tahun 2021.

    5. Good Casting

    Jika Anda termasuk salah satu pecinta nonton drakor online pasti tidak akan melewatkan judul serial satu ini. Meski rating yang diraih setiap episodenya terbilang naik turun namun masih stabil di posisi tertinggi. Hal ini terbukti sepanjang penayangan bulan Mei Good Casting berada teratas dibandingkan lainnya.

    Rating paling tinggi dari serial drama Good Casting diraih ketika mencapai penayangan ke 4. Banyak penonton suka dan penasaran ingin menonton karena dibintangi seluruh pemain muda tampan dan cantik. Tidak heran bila setiap episodenya selalu ditunggu-tunggu.

    6. Hotel del Luna

    Berikutnya judul drama Korea hadir dari pendatang lama. Meski merupakan serial lama yang dirilis tahun 2019 lalu, namun tercatat sebagai slaah satu drakor rating tertinggi sepanjang massa. Hal ini tidak lepas dari keberadaan aktor dan aktris utama yaitu Lee Ji Eun serta Yeo Jin Goo.

    Berhasil menarik rasa penasaran para penonton karena cerita yang diangkat sedikit berbeda dengan drama kebanyakan. Yaitu menceritakan sebuah hotel dengan pelayanan khusus untuk para hantu bumi. Duduk di posisi 3 hingga akhir penayangan pada episode ke 16 membuat serial ini selalu diingat.

    7. Signal

    Para penggemar drama Korea sudah pasti menyelesaikan judul satu ini sampai tamat. Pasalnya termasuk sebagai serial paling legendaris dengan peringkat tinggi. Masa penayangannya memang sudah selesai pada tahun 2016 lalu, namun hingga kini masih banyak ditonton.

    Tidak heran bila penonton serial drama satu ini membludak. Lantaran ceritanya diangkat dari kisah nyata di Hwaseong Korea Selatan. Peran utama dimainkan oleh Lee Je Hoon sebagai letnan polisi yang melakukan investigasi pembunuhan teman sekelasnya saat masih sekolah untuk menguak kebenaran.

    8. Crash Landing on You

    Tercatat sebagai salah satu drama yang sudah menggemparkan seluruh pecinta drakor. Crash Landing on You ini selalu menduduki posisi dua teratas sepanjang masa penayangan di akhir tahun 2019 hingga awal Februari 2020. Tidak heran bila banyak penonton rela menonton semua episode secara maraton.

    Selain jalan cerita yang mengesankan, kesukaan penonton dipengaruhi oleh adanya aktor dan aktris utama. Hyun Bin dan Son Hye Jin memainkan peran luar biasa. Bahkan sampai mampu membuat penggemar terbawa perasaan. Hal ini karena kisah cinta yang begitu menarik diceritakan.

    Ada banyak daftar drama Korea yang lagi naik rating mampu membius penonton. Tidak hanya karena jalan cerita menarik tetapi juga para pemain dengan akting dan pesona luar biasa. Pantas saja penggemar rela menghabiskan waktu seharian untuk menyelesaikan cerita dengan berpuluh episode.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.