Daftar Selebriti yang Memilih Berobat ke Singapura - Seleb - www.indonesiana.id
x

hanif pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Agustus 2020

Jumat, 21 Agustus 2020 18:45 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Daftar Selebriti yang Memilih Berobat ke Singapura

    Selebriti Indonesia ini memilih berobat ke Singapura karena alasan tertentu. Mereka adalah bagian dari WNI yang saban tahun membanjiri negeri jiran untuk berobat. Menurut riset jumlah pasien Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri terus meningkat . Pada 2005 hanya 350 ribu orang kita yang berobat ke luar negeri. Pada 2016 jumlahnya sudah mencapai 600 ribu pasien.

    Dibaca : 758 kali

    Selain dikenal sebagai destinasi wisata liburannya, Singapura juga dikenal sebagai negara favorit di kawasan Asia Tenggara untuk berobat. Menurut Medisata, pelayanan medis di Singapura begitu digemari karena fasilitas yang memadai, teknologi yang canggih, hingga kualitas tenaga medis yang sudah teruji.

    Menurut hasil riset Patiens Beyond Borders  jumlah pasien Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri terus meningkat di setiap tahunnya. Terbukti, di tahun 2005 tercatat hanya 350 ribu pasien yang berobat ke luar negeri. Tapi di tahun 2016 ada sebanyak 600 ribu pasien yang berobat ke luar negeri. Jumlah tersebut pun masih terus meningkat setiap tahunnya.

    Tersohornya Singapura sebagai destinasi wisata medis rupanya telah menjadi magnet bagi selebriti Tanah Air. Tujuan para public figur yang memilih berobat ke Singapura sendiri beragam. Ada yang hanya sekadar melakukan medical check up sampai dengan melakukan operasi demi dapat sembuh dari penyakit yang dideritanya.

    Berikut 5 selebriti tanah air yang memilih untuk berobat ke Singapura:


    1. Cinta Penelope

    Pada April 2019 lalu, Cinta Penelope menyatakan ke publik bahwa ia tengah berjuang melawan penyakit yang sedang dideritanya. Melalui akun Instagram, pelantun Keong Racun ini mengungkap bahwa ia sedang menjalani pengobatan kanker stadium 3 di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura. Ia pun mengungkapkan harus menjalani serangkaian pengobatan, mulai dari kemoterapi hingga donor stem cell.

    Serangkaian pengobatan yang dilakukan itu pun membuahkan hasil. Pada Juli 2019, Cinta Penelope mengaku bahwa kondisinya telah membaik. Selain itu, dokter juga sudah memperbolehkannya untuk pergi berlibur. Namun, Cinta Penelope tetap harus menjalankan kontrol rutin hingga pihak rumah sakit dapat benar-benar memastikan dirinya terbebas dari kanker.


    2. Vidi Aldiano

    Kabar mengejutkan pernah disampaikan oleh penyanyi berbakat Indonesia, Vidi Aldiano menjelang akhir tahun 2019. Pelantun Nuansa Bening tersebut sempat mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan operasi terkait penyakit kanker ginjal stadium 3 yang dideritanya. Vidi sempat berkisah bahwa hal tersebut pun baru diketahuinya saat ia memutuskan melakukan medical check up ke Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura.

    Bersyukur proses operasi yang dijalaninya berjalan lancar hingga Vidi Aldiano pun bisa kembali ke Indonesia pada Desember 2019. Namun, Vidi tetap diharuskan untuk melakukan kontril rutin ke Singapura sampai dokter yang menanganinya benar-benar menyatakan ia telah sembuh.


    3. Ashanty

    Selebriti yang juga memutuskan untuk berobat ke Singapura adalah Ashanty. Pasangan Anang Hermansyah ini harus bertolak ke Singapura karena ia mengidap salah satu penyakit langka, yakni autoimun. Autoimun sendiri adalah kondisi tidak normal di mana sistem kekebalan tubuh justru menyerang tubuh itu sendiri. Padahal, semestinya sistem kekebalan tubuh berguna untuk melawan bakteri dan virus.

    Ashanty sempat di rawat di salah satu rumah sakit, namun kondisinya terus menurun sampai akhirnya ia memutuskan untuk berobat ke Mount Elizabeth Singapura. Setelah melakukan pengobatan, Ashanty justru terkejut karena dokter yang menanganinya menemukan diagnosa lain pada tubuhnya, yaitu adanya inflamasi kronis. Namun setelah menjalani proses pengobatan hingga operasi, kondisi Ashanty pun terus membaik. Meski begitu, Ashanty juga diharuskan untuk melakukan kontrol.


    4. Rossa

    Sempat mengeluh sakit lambung, Rossa akhirnya mesti dirawat di Rumah Sakit Gleneagles Singapura pada Maret 2019 lalu. Menurut keterangan yang diberikan, Rossa menderita sakit lambung akibat diet yang sedang dijalaninya selama dua bulan.
    Diketahui bahwa semula Rossa tidak ada keinginan untuk berobat ke luar negeri. Hanya saja dokter yang biasa menangani Rossa di Jakarta, ternyata juga ada praktek di Singapura. Karena itu, Rossa pun memutuskan untuk sekalian dirawat di Rumah Sakit Gleneagles Singapura agar lebih mudah dikontrol oleh sang dokter.


    5. Raditya Dika

    Sama seperti halnya Ashanty, Raditya Dika diketahui mengidap autoimun yang mengharuskannya berobat ke Singapura. Sutradara sekaligus penulis novel ini mengungkapkan bahwa gejala-gejala yang dialaminya sebenarnya sudah dirasakannya hampir 6 tahun lamanya.

    Ia pun menjelaskan bahwa autoimun yang dideritanya membuat sesuatu terjadi pada tubuhnya setiap kali ia sedang letih atau terlalu banyak pikiran. Gejala yang muncul seperti kulit menjadi kering, muncul ruam, hingga persendian yang menjadi pegal-pegal.


    Selain itu, suami Anissa Aziza ini pun mengungkapkan alasannya berobat ke Singapura. Tidak lain karena obat yang dibutuhkannya sudah tidak beredar lagi di Indonesia. Karena itu, ia harus bolak-balik ke Singapura untuk membeli obat tersebut. Sekali pembelian obat, Raditya Dika akan membeli dalam jumlah banyak sebagai stok selama satu tahun.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.