x

Iklan

kodim 0716 Demak

PUBLIKASI
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 9 September 2020 15:33 WIB

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0716/Demak Laksanakan Latihan Menembak


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak – Kemampuan dan kemahiran dalam menembak, wajib dimiliki oleh seluruh prajurit TNI-AD. Bahkan, seluruh satuan TNI-AD, secara rutin menggelar latihan menembak. Hal itu, merupakan salah satu bentuk latihan yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit TNI-AD guna mengetahui perkembangan, maupun kemampuan menembak yang dimiliki oleh setiap prajurit.

Seperti yang dilakukan anggota Kodim 0716/Demak yang menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan III tahun 2020 yang dilaksanakan di lapangan tembak Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.Rabu 09/9/2020.
 

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S I.P.M.I.Pol menuturkan, latihan menembak ini merupakan suatu kemampuan dasar atau ketrampilan yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit. Oleh karena itu para anggota harus latihan dengan sungguh sungguh.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan


“Kemampuan menembak ini harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar walaupun prajurit sudah berdinas di satuan teritorial, menembak tidak boleh dilupakan sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit,”‘ kata dia.


Ia juga berpesan kepada anggotanya agar melaksanakan latihan dengan berhati hati, perhatikan faktor keamanan. Tak kalah pentingnya saat latihan juga harus menerapkan protokol kesehatan. (Pendim 0716/Demak).

Ikuti tulisan menarik kodim 0716 Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu