Negeri di Atas Awan Jurang Tembelan Dlingo Bantul, Yogyakarta - Analisa - www.indonesiana.id
x

Jurang Tembelan Dlingo. Foto dari blog.reservasi.com

Bella Annida

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Desember 2019

Senin, 14 September 2020 13:43 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Negeri di Atas Awan Jurang Tembelan Dlingo Bantul, Yogyakarta

    Keindahan panorama alam di Jurang Tembelan Dlingo ini bak negeri di atas awan. Saat ini belum sepopuler kawasan wisata Mangunan yang tak jauh dari sini, tapi tampaknya tinggal menunggu waktu saja kemolekan pemandangan di sini bakal hits di sosial media. Tapi, hati-hati, akses jalan menuju ke sana tergolong ekstrim.

    Dibaca : 525 kali

    Kawasan wisata Mangunan memiliki banyak spot-spot keren, khususnya bagi sobat wisata yang hendak berburu keindahan sunset dan panorama pegunungan. Yap, setelah populer sebagai negeri di atas awan, deck view Mangunan berada di kawasan kebun buah Mangunan menjadi objek wisata buruan wisatawan lokal hingga mancanegara.

    Ada lagi nih wisata jurang Tembelan Dlingo Bantul, lokasinya dekat Mangunan, mengusung konsep seperti bukit Panguk. Walaupun masih tergolong sepi, tapi tinggal menunggu waktu saja, keindahan wisata bakal hits di sosial media.

    Foto dari labirutour.com

    Merupakan spot keindahan alam baru, untuk menikmati keindahan matahari terbit atau pun keagungan negeri di atas awan, maksudnya kabut-kabut tebal pada pagi hari. Lokasi objek wisata Bantul ini memang tak terlalu luas, malah bisa dibilang cukup sempit namun lanskap alamnya sungguh menarik.

    Di kawasan wisata terdapat sejumlah gardu pandangan untuk menikmati keindahan matahari terbenam sunset atau sekedar berswafoto ala negeri di atas awan. Dari lokasi wisata, pelancong dapat melihat deck view Mangunan beserta orang-orang ramai menikmati sunrise di sana.

    Ya ada lah 3 sampai 5 warung penjual makanan-minuman ringan seperti kopi atau snack ala kadarnya. Lokasi wisata tergolong masih sepi, tapi ya sudah lebih dari cukup sebagai alternatif bagi sobat hendak berburu spot foto tanpa banyak kerumunan orang.

    Hanya saja bagi sobat nih ingin berkunjung ke jurang Tembelan Dlingo akses jalan cukup ekstrim, ya, ada lah kondisi jalan naik dan turun secara curam. Oleh sebab itu kami menyarankan menggunakan kendaraan dengan kondisi prima ya.

    Foto dari blog.reservasi.com

    Sebelum menuju ke lokasi wisata, maka sobat wajib tahu nih kira-kira berapa, ya, biaya retribusi wisata. Kabar baiknya hingga sekarang belum ada loh ongkos tiket alias gratis, namun tak tahu nih mungkin ke depan hari ada pihak swasta atau pemerintah telah menentukan tiket masuknya, ya.

    Bagi sobat yang membawa kendaraan pribadi ketika datang ke mari, maka wajib membayar parkir sebesar Rp. 2.000 sepeda motor.

    Sekian artikel tentang tempat wisata di Jogja yang sedang hits dan menjadi buruan, semoga memberikan manfaat buat anda yang membutuhkan referensi wisata. Terima kasih dan selamat menikmati masa liburan, semoga liburan anda menyenangkan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.