x

Wisata eling Bening, Semarang

Iklan

Ahmad Halim Sholeh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 September 2020

Sabtu, 19 September 2020 13:32 WIB

Liburan Asik di Wisata Eling Bening Semarang Jateng

Sudah tahu belum kalau Semarang punya tempat wisata yang bagus, namanya ialah Eling Bening.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Meski tak sepopuler Jogjakarta di bidang pariwisata, Semarang juga memiliki tempat-tempat bagus yang selalu menjadi tujuan wisatawan, misalnya seperti Umbul Sidomukti, Candi Gedong Songo, Ayana Gedong Songo, Taman Bunga Celosia. Juga yang kita bihas kali ini, yaitu Eling Bening.

Wisata ini memiliki banyak kelebihan, terutama suguhan alamnya yang memancarkan keindahan dan bisa bikin mata terpana. Meskipun sebenarnya Eling Bening merupakan sebuah resto, namun apa yang disajikan untuk para pengunjung cukup istimewa. Tidak sekedar memiliki aneka menu yang enak dan bervariasi, melainkan juga menyediakan aneka spot wisata yang keren-keren.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu fasilitas yang cukup bagus dan favorit di Eling Bening adalah kolam renang. Kolam renang di sini desainnya bagus serta berisi air yang sangat bening. Nah, kolam ini menghadap langsung ke arah panorama gunung dan perbukitan yang indah di sekitarnya. Jadi pengunjung yang tertarik untuk berendam di kolam bisa sambil menyaksikan panorama alam yang sangat mempesona. Menarik sekali kan?

Lokasi Eling Bening mudah ditemui, terletak di Jalan Sarjono, Keamatan Bawen. Menurut Kumparan.com, jarak dari pust kota hanya 36 km atau menghabiskan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam saja. Jadi buat warga Semarang, bila sedang mencari referensi tempat berlibur yang asik dan menyenangkan, maka Eling Bening bisa menjadi pilihannya.

Selain fasilitas kolam renang, ada juga fasilitas spot foto yang sangat digemari para pengunjung. Aktivitas swafoto di wisata ini sangatlah menyenangkan. Banyak angle yang bagus untuk berfoto dan mendapatkan hasil foto yang Instagramable. Panorama gunung yang agung menjadi background foto yang sangat bagus sob. Jika penasaran, silahkan diagendakan untuk liburan di Eling Bening.

Sekian sedikit informasi seputar salah satu destinasi liburan asik di Semarang, semoga bermanfaat buat sobat sekalian. Terima kasih dan selamat menikmati masa liburan.

Ikuti tulisan menarik Ahmad Halim Sholeh lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler