x

Penyerahan tanda terima kasih kepada BEM FT UM

Iklan

Bem fmipa um

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2020

Senin, 7 Desember 2020 19:40 WIB

Tetap Jaga Relasi antar BEM Fakultas Lingkup UM di Tengah Pandemi

Kementrian Dalam dan Luar Negeri BEM FMIPA UM tetap jalin relasi dengan BEM Fakultas di UM, walaupun masih ditengah pandemi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Silaturahmi dan menjalin relasi sudah lumrah dalam sebuah organisasi. Alangkah baiknya silaturahmi dan menjalin relasi dilakukan dengan tatap muka atau bertemu langsung. Namun dengan perkembangan teknologi yang mumpuni saat ini, hal tersebut tidaklah paten lagi. Terlebih dengan situasi bumi yang masih sakit dengan pandemi, bukan perkara rumit untuk bersilaturahmi dan menjalin relasi tanpa harus bertatap muka dan bertemu langsung.

BEM FMIPA UM tidak ambil pusing dalam bersilaturahim dan menjalin relasi di tengah pandemi saat ini, yakni dengan mengadakan GUBUK TAWA (GuyuB rUKun sinergiTAs ormaWA). Gubuk Tawa merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Dalam dan Luar Negeri BEM FMIPA UM. Kegiatan ini dilaksanakan 2 kali kunjungan dan 1 kali dikunjungi oleh organisasi lain.

Adapun tujuan dari kegiatan Gubuk Tawa yakni mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan hubungan baik antar organisasi mahasiswa, memperkenalkan FMIPA UM dan menciptakan sarana pertukaran informasi sesama organisasi mahasiswa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bertemakan “Menjalin Relasi dan Meningkatkan Silaturahmi Antar organisasi Kemahasiswaan”, pelaksanaan pertama berupa kunjungan dari BEM Fakultas Ilmu Pendidikan UM secara tatap muka, yakni pada tanggal 24 Februari 2020. Untuk pelaksanaan kedua dan ketiga dilaksanakan pada tanggal 24 dan 28 November 2020 dengan kunjungan ke BEM Fakultas Teknik dan BEM Fakultas Ilmu Sosial secara daring dan semi-daring.

Pada kegiatan ini kedua organisasi saling berkenalan, bertukar informasi, menjalin kerjasama dan meningkatkan hubungan baik antar ormawa. Topik yang dibahas pada Gubuk Tawa yakni struktural organisasi, tupoksi tiap bidang/kementerian, program kerja dan hal menarik lainnya. Dipandu MC maupun moderator, pada sesi tanya jawab menjadi forum yang paling ditunggu dari acara Gubuk Tawa. Tidak terluput, dokumentasi menjadi hal yang selalu eksis di tiap kegiatan.

Gubuk Tawa menjadi kegiatan yang diharapkan mampu mengedukasi dalam manajemen organisasi dan kerjasama, baik untuk BEM FMIPA UM maupun untuk organisasi yang dikunjungi atau yang berkunjung ke BEM FMIPA UM. Tidak dapat dipungkiri, bersilaturahmi dengan tatap muka mampu memperlancar komunikasi dan meminimalisir miskomunikasi. Timbul harapan, Gubuk Tawa kedepannya dapat dilaksanakan secara offline dengan mempertemukan pengurus antar organisasi.

Penulis : Renita Febriana

Ikuti tulisan menarik Bem fmipa um lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu