x

Iklan

Rachmat Hidayat

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Desember 2020

Selasa, 29 Desember 2020 12:17 WIB

Mengenal Lebih Dekat Tommy Jonathan Sinaga, Seniman asal Kota Pematangsiantar

Biodata & Profil

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Awal kemunculan sosok Tommy Jonathan Sinaga pada tahun 2020 dengan cepat disukai oleh para pengguna media sosial facebook. Dikenal sebagai seniman, penulis quotes remaja dan juga ahli IT yang romantis menjadi satu dari daya tariknya.

Tommy Jonathan Sinaga

Tommy Jonathan Sinaga  lahir di Pematangsiantar, 04 April 1999, merupakan seorang seniman, penulis, youtuber dan pelukis berkebangsaan Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ia mulai dikenal masyarakat Indonesia saat turut mempopulerkan Kutipan yang merupakan sebuah poster berisikan kata inspirasi dan motivasi majas berjudul Inspirasi oleh Tommy Jonathan Sinaga yang telah populer di media sosial facebook. Ia juga sempat berkolaborasi dengan salah satu Aktivis sosial yang juga sesama seniman, yakni Effendy Rahmat Batubara dalam mendirikan komunitas 1 Hacker Way Bdb Siopat Suhu di bulan Oktober pada tahun 2020.

Dalam berita tersebut, laki-laki yang keturunan Batak dari ayahnya yang asli orang Batak ini sempat bergabung dalam organisasi Garda Pemuda NasDem di Pematangsiantar, Sumatra Utara, dan akhirnya memutuskan untuk keluar dan melanjutkan karya seni.

Tommy Jonathan Sinaga

Biodata & Profil

  • Nama lengkap : Tommy Jonathan Sinaga
  • Nama lain: Tommy J Sinaga
  • Tempat, tanggal lahir: Pematangsiantar, 04 April 1999
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Tinggi: 1.71 m
  • Agama: Protestan
  • Nama Orang tua:-
  • Nama Saudara: Kristian Andreas Sinaga (kakak laki-laki)
  • Nama Sahabat: Effendy Rahmat Batubara, Alvredo Panggabean
  • Nama Pasangan:-
  • Nama Anak:-
  • Pendidikan: SMA Pembangunan desa Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara
  • Profesi: Seniman, Penulis, Pelukis
  • Hobi: Bermain Billiard, Komputer, Travel dan Membaca

Fakta-Fakta

  • Ia sempat turut mempopulerkan Kutipan yang merupakan sebuah poster berisikan kata inspirasi dan motivasi majas berjudul Inspiration from Tommy J Sinaga yang telah populer di media sosial facebook.
  • Sempat bergabung dalam organisasi Garda Pemuda NasDem di Pematangsiantar, Sumatra Utara, dan akhirnya memutuskan untuk keluar dan melanjutkan karya seni.
  • Kini mendirikan situs media yang terbesar di Pematang Siantar yang didanai oleh Tommy J Sinaga sebagai Founder & CEO, sementara Effendy Rahmat Batubara juga sebagai CEO 2 yang merekrut orang-orang yang mempunyai skill dibidang komputer tanpa harus mempunyai ijazah karna menurut Effendy Rahmat Batubara ilmu itu yang utama, bukan selembar ijazah “ucapnya. maka itu Tommy & Effendy Rahmat Batubara membuat sebuah deksripsi utama yaitu: I only do my best, at my own discretion. The rest is a prayer. sebagai simbol kebijakan dan doa.
  • Pernah dekat dengan 5 Wanita, yakni Natalina Windasari Hutahaean, Astrid Florencia Damanik, Reka Christian Panjaitan, Chyntia Afrianita Manullang. Yohana Bua. Saat ini dikabarkan dekat dengan wanita bernama Naomi Ari Yessi Rajagukguk dan dicatat pada 2018.
  • Pendiri Squad Game Online yaitu "Holla Esports Nusantara: Seperti dikutip dari Analisnews.co.id - HOLLA Esport, sebelumnya dikenal sebagai ANON Esports ID, adalah organisasi esport profesional yang berbasis di Pematangsiantar, Indonesia yang didirikan oleh Tommy Jonathan Sinaga dan dipegang kendali oleh Effendy Rahmat Batubara sebagai chief executive officer CEO di Indonesia. Juga memiliki tim kompetitif di ranah Mobile Legends: Bang bang, Smashing Four, 8 Ball Pool Miniclip, Clash Of Clans, Free Fire dan Point Blank.
  • Mempunyai keahlian didunia Teknologi Informasi (TI).
  • Pendiri Komunitas 1 Hacker Way Bdb Siopat Suhu : 1 Hacker Way Bdb Siopat Suhu yang didirikan oleh Tommy Jonathan Sinaga sebagai Founder & CEO, sementara Effendy Rahmat Batubara juga sebagai CEO 2 yang merekrut orang-orang yang mempunyai skill dibidang komputer tanpa harus mempunyai ijazah karna menurut Effendy Rahmat Batubara ilmu itu yang utama, bukan selembar ijazah “ucapnya. maka itu Tommy & Effendy membuat sebuah deksripsi utama yaitu "I only do my best, at my own discretion. The rest is a prayer". sebagai simbol kebijakan dan doa. 1 Hacker Way Siopat Suhu juga membuka layanan jasa untuk pengembangan usaha seperti mengembangkan jangkauan analytics usaha seseorang di facebook dan pusat platform media sosial lainnya. Selain itu 1 Hacker Way Siopat Suhu juga membuka jasa pembuatan situs web profesional dan SEO yang luar biasa.

Gambar Lainnya

Menurut gambar yang beredar foto ini diambil di Kota pematang siantar, tepatnya di lapangan Adam Malik

 

Bersama teman didalam sebuah mobil, sepertinya pada malam hari

 

Seperti disebuah toko buku, dengan gaya rambut seperti Genzi

 

Kalau diliat dari latar belakang rumah ini sepertinya rumah kuno pada jaman belanda dulu

 

Foto ini terlihat kharismatik ketika di upload di akun instagram resminya

 

Foto ini diambil dari akun instagram Geonusantara sumut

 

Foto ini diambil dari akun resmi Tommy Jonathan Sinaga yang berada di Inna Hotel Kawasan Danau Toba (parapat, sumatera utara)

Tommy Jonathan Sinaga Bersama kerap disapa Tulang

 

Foto Esports yang didirikan oleh Tommy Jonathan Sinaga sebelum Holla Esports Nusantara

Foto Esports Tommy Jonathan Sinaga

 

Tommy Jonathan Sinaga Mengenakan Topeng guys fawkes

Tommy Jonathan Sinaga Mengenakan Topeng guys fawkes

 

Ini tidak asing lagi pasti di pusat perbelanjaan

 

Tatapan Tajam

 

Ini terlihat seperti berada di laut/danau

 

Tommy Jonathan Sinaga Bersama keluarga

Tommy Jonathan Sinaga Bersama Ayah & Ibu, dan kedua adik

 

Terlalu Kharismatik dengan memegang gelas minuman

 

Foto dengan tatapan yang tajam dan senyum yang tanggung ini berada ditugu becak kota Pematangsiantar

 

Foto ini dimana ya, sepertinya foto ini diambil pada hari imlek

Profesinya sebagai seorang senimanl dan penulis pun masih berlanjut hingga sekarang. Ia paling aktif dalam mengunggah konten di sosial medianya seperti Instagram dan Facebook. Pesona dengan potongan rambut belah tengahnya yang khas pada waktu itu, Tommy dianggap sebagai sosok yang kharismatik

Ikuti tulisan menarik Rachmat Hidayat lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler