x

Iklan

Fandy Syah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2020

Sabtu, 2 Januari 2021 06:31 WIB

Diet Sereal Sehat

Diet sehat dengan makanan alami.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Siapa yang suka sayur? Selain bergizi, sayuran seperti brokoli, bayam juga memiliki serat, dan bagus untuk proses diet sehat. Kamu bisa mengolahnya menjadi tumis, sayur bening, dan smoothies sehat.

Sereal Sehat

Terkadang kesibukan merenggut waktu yang sangat lama, padalah niat hati mau makan menu sehat. Namun berhubung waktu yang tersita, akhirnya menyebabkan makan sekedarnya, yaitu makan-makanan berminyak dan berlemak. Hasilnya pastinya berat badan jadi naik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu berarti kamu membutuhkan yang praktis dan tentunya menyehatkan untuk diet sehat. Kamu bisa konsumsi Oriflakes Slim. Kandungannya memiliki takaran kalori yang pas, jadi bagus banget buat Kamu yang mau diet sehat.

Daging Tanpa Lemak

Apabila Kamu memilih daging pilihlah daging ayam bagian dada, karena lebih rendah lemak bagian yang lain. Dan untuk cara pengolahannya, Kamu bisa merebusnya untu membantu proses diet sehat.

Manfaatkan Waktu Senggang

Selain memilih asupan yang sehat, juga ada tip bagi Kamu untuk melakukan diet meskipun aktivitas padat. Caranya adalah dengan memanfaatkan waktu senggang dengan cara berjalan kaki ke warung, toko, jangan menggunakan motor. Selain itu sebelum kerja bisa melakukan olahraga seperti yoga, jalan kaki keliling rumah. Tanpa harus mengeluarkan biaya besar, asal konsisten pasti tidak ada yang tidak mungkin.

Menurut Kementrian Kesehatan Indonesia, mengonsumsi gula sebaiknya 5-9 sendok teh dalam sehari. Sebab dalam tubuh memiliki hormon insulin, yang mana yang dapat mengubah glukosa menjadi energi. Oleh sebab itu, peran gula sangat bermanfaat untuk membantu dalam aktivitas sehari-hari.

Namun, gula bisa menjadi boomerang koreksi banyak, tetapi hormon insulinnya tidak cukup memecah menjadi energi. Selain berisiko menambah berat badan, juga penyakit penyakit tubuh. Penyakitnya yaitu berupa asam lambung, jantung, obesitas, dan diabetes. Sebaiknya segera batasi, sekurang-kurang 9 sendok, dan sebaiknya Anda penderita diabetes bisa kurang dari itu.

Memilih Asupan yang Tidak Tinggi Kalori

Asupan yang tidak tinggi kalori tentunya sangat bermanfaat untuk membantu proses dietmu. Apalagi saat aktivitas sangat padat, kalori yang pas, akan mencegah penumpukan lemak dalam perut.

Cemilan Sehat

Tomat

Buah merah ini memiliki vitamin A, dan C. Selain itu juga memiliki serat dan nutirisi yang baik untuk tubuh. Apalagi nih yang mau diet, buah ini rendah karbohidrat, lemak, dan juga kalori, jadi cocok banget buat dibikin cemilan. Kamu bia iris tomat size sedang, berikan gula sedikit, atau madu sedikit. Rasanya enak, dan bisa membantu proses diet.

Ikuti tulisan menarik Fandy Syah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler