x

Iklan

Aisya Zahra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Januari 2021

Jumat, 22 Januari 2021 06:37 WIB

PMM 21 UMM Bagikan Minuman Herbal untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

membagikan jamu

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

membagikan jamu

Hingga saat ini grafik penularan Covid – 19 tidak menunjukkan penurunan pasti, setiap hari grafik penularan covid mengalami naik turun. Hal ini tentunya sangat mnghawatirkan seluruh masyarakat indonesia. Tetapi ditengah pandemi ini masyarakat juga di tuntut untuk tetap melakukan aktivitas ekonomi, yang tidak memungkinkan bisa menyebabkan sistem kekebalan tubuh turun akibat kelelahan bekerja khususnya warga Dusun Ngrangin.

Untuk tetap mejaga sistem kekebalan tubuh  PMM 21 UMM membagikan jamu kepada warga dusun ngrangin. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah – rumah warga dan membagikan kepada setiap anggota keluarga yang ada dirumah.

Jamu yang di bagikan oleh tim PMM 21 UMM merupakan jamu tradisional yang bisa di sebut “Empon – Empon”, jamu ini diracik sendiri oleh tim PMM 21 UMM. Jamu dengan bahan dasar kunyit, jahe, sereh, kayu manis dan gula merah ini dapat berkhasiat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Hal ini dapat menjadi solusi tuntutan aktivitas perekonomian ditengah pandemi Covid-19. Jamu herbal dapat menjadi pengganti Vitamin yang dijual di apotek. Tim PMM 21 UMM juga mengajarkan kepada warga Dusun Ngrangin cara dan bahan pembuatan jamu agar para warga bisa membuat sendiri dirumah tanpa harus membeli Vitamin mahal di apotek

 Kegiatan pembagian jamu oleh tim PMM 21 UMM di sambut dengan baik dan senang oleh warga Dusun Ngrangin. “Jamu-nya enak mbak, bikin seger boleh tambah lagi mbak?” Ujar salah satu warga Dusun Ngrangin. Degan adanya kegiatan pembagian jamu ini PMM 21 UMM merasa senang bisa membantu para warga Dusun Ngrangin ditengah pandemi Covid – 19.

Ikuti tulisan menarik Aisya Zahra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

21 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

21 jam lalu