x

Iklan

Faiq Zulfikri 22

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Januari 2021

Jumat, 22 Januari 2021 15:05 WIB

Resmi Liga 1 Dan Liga 2 Dibatalkan

bola

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PSSI resmi Batalkan kompetisi ShopeeLiga 1 dan 2 hingga waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini untuk menindak lanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo terkait penyebaran virus Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga. terhentinya shopee liga 1 dan liga 2 2020 diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (20/1/2021) yang digelar secara virtual.

PSSI beralasan keputusan ini dilatar belakangi oleh laporan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Operator kompetisi itu bersama para peserta telah menggelar owner's meeting pada 15 januari 2021. hasilnya, mayoritas tim baik Shoppe Liga 1 dan Liga 2 meminta kopetisi 2020 untuk dibatalkan dan memulai musin baru ada tahun ini. Berdasarkan masukan dan Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Shopee Liga 1 dan Liga 2. Exco memutuskan untuk membatalkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020, ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dinukil dari laman PSSI.

Setelah membatalkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim lalu, PSSI tidak menjelaskan bagaimana nasib kompetisi di musim ini. Dalam owner's meeting dngan PT LIB, saran sejumlah klub cukup variatif. Ada yang meminta kompetisi musim ini dimulai pada pertengahan tahun, ada pula yang minta setelah lebaran. sejauh ini, PSSI dan PT LIB masih menunggu turunnya izin dari kepoisian. Gara-gara rekomendasi keamanan itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Faiq Zulfikri 22 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu