x

Iklan

Jesslyn Alvina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Agustus 2021

Sabtu, 14 Agustus 2021 07:28 WIB

Rancang Masa Depanmu dengan Atur Keuangan Mulai Sekarang


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Plan Your Bright Life with Financial Planning

Kemampuan untuk mengatur keuangan menjadi hal penting yang wajib dimiliki setiap orang. Namun sayangnya, belum ada pelajaran di sekolah mengenai hal tersebut. Banyak pula orang yang masih tidak mengetahui bagaimana cara mangelola keuangan mereka dengan baik, sehingga tak jarang pula banyak orang yang lebih besar pasak daripada tiang. Padahal, dengan bisa mengatur keuangan pribadi dengan baik, bisa mengubah kehidupan untuk kedepannya, loh.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di masa pandemi seperti ini, bisa mengatur keuangan dengan baik adalah hal yang paling krusial selain menjaga badan agar tetap sehat. Karena tidak dipungkiri, pandemi yang telah berlangsung hampir 2 tahun ini memiliki dampak yang sangat besar terhadap keuangan masyarakat karena banyak usaha yang mandek, serta pemberhentian terpaksa karyawan. Selain itu, dengan menjalani kegiatan di rumah saja, membuat kita memiliki banyak waktu luang, dan akan semakin memicu perilaku hidup konsumtif.

Karena berbagai faktor tersebut, Youth For Nation, khususnya Youth For Nation Jawa Barat pada Sabtu (31/7), mengadakan webinar dengan tema "Plan Your Bright Life With Financial Planning" dengan tujuan untuk memberikan wawasan kepada para pengurus Youth For Nation Jawa Barat serta masyarakat luas mengenai manajemen keuangan pribadi dan cara - cara yang tepat untuk mengelola keuangan. Lalu Youth For Nation Jawa barat juga ingin memberikan kiat - kiat untuk mengelola keuangan dengan benar untuk digunakan di kehidupan sehari - hari, serta menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya membuat tujuan financial dalam financial planning serta menentukan strategi yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Karena banyaknya praktik keuangan yang harus dipertimbangkan dalam mengelola keuangan, seperti pendapatan, tabungan, investasi, dan cara memanfaatkan harta benda yang dimiliki, maka Youth For Nation Jawa Barat menghadirkan dua narasumber dengan fokus yang berbeda dalam webinar ini. Sesi pertama diisi oleh Wulan Marbun yang berprofesi sebagai Professional Financial Planner. Beliau membahas tentang pentingnya menabung sejak dini untuk mulai mengatur keuangan, serta pentingnya memiliki usaha sendiri. Lalu sesi kedua dilanjutkan oleh Ilmi Pakarti yang berprofresi sebagai Investment Specialist. beliau membahas mengenai pentingnya mengatur keuangan melalui media investasi.

Webinar ini dihadir oleh cukup banyak peserta yang mendapatkan benefit berupa e-certificate, juga bebarapa doorprize yang dibagikan, dan berjalan dengan sangat lancar serta kondusif. Kemampuan narasumber dalam membagikan ilmu yang mereka miliki sangat menyenangkan dan akan sangat berguna bagi para partisipan.

Ikuti tulisan menarik Jesslyn Alvina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler