x

PMM 81 UMM membantu anak-anak di Desa Tawangsari yang mengalami kesulitan belajar daring

Iklan

IMROATUL IZZA MUFIDAH

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Agustus 2021

Senin, 6 September 2021 06:49 WIB

Mahasiswa UMM Bantu Mengajar Anak-anak Desa Tawangsari yang Alami Kesulitan Pembelajaran Daring

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) membantu anak-anak dengan memberikan materi pembelajaran Sekolah Dasar dan pengerjaan tugas rumah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir, terjadi banyak perubahan peraturan yang diakibatkan oleh wabah tersebut salah satunya dalam kegiatan belajar mengajar. Sistem kegiatan belajar mengajar sekarang menjadi pembelajaran daring yang memanfaatkan teknologi. Namun, tidak sedikit orang tua anak mengalami kesulitan saat mendampingi anaknya belajar daring.

Dalam masalah ini, kami Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) membantu anak-anak dengan memberikan materi pembelajaran Sekolah Dasar dan pengerjaan tugas rumah. Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak antusias mengikutinya dan disambut baik oleh orang tua anak.

Kegiatan yang pertama kali dilakukan adalah pengenalan diri oleh anak-anak dan dilanjutkan oleh mahasiswa PMM sebagai pengajar. Anak-anak dipersilakan maju kedepan dengan menyebutkan nama dan kelasnya secara bergantian. Setelah itu, anak-anak membuat lingkaran kelompok sesuai dengan kelas masing-masing dan didampingi oleh satu mahasiswa PMM untuk memberikan materi dan melakukan pendampingan belajar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Semua anak yang mengikuti kegiatan ini, wajib menggunakan masker dan menggunakan handsanitizer. “Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan ketat” ungkap Enggar selaku Koordinator PMM 81 UMM.

Ikuti tulisan menarik IMROATUL IZZA MUFIDAH lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu