Curug Sewu Patean Kendal

Minggu, 28 November 2021 14:13 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Objek Wisata Air Terjun Curug Sewu ada di Jalan Sriwedari Remboko Curug Sewu kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, disana selain menikmati udara segar bagus untuk paru-paru, juga ada aneka wahana lain seperti Kolam Renang serta jalan setapak yg indah menuju gardu pandang "Munthuk Jambe" guna menyaksikan panorama hijaunya hutan di sekeliling air terjun tiga tingkat yang konon merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah.

Destinasi Wisata Curug Sewu Patean Kendal.

Wisata Menikmati panorama  air terjun Sembari Selfie Asik di Hamparan Pemandangan Indah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Objek Wisata Air Terjun Curug Sewu  ada di Jalan Sriwedari Remboko Curug Sewu kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, disana selain menikmati udara segar bagus untuk paru-paru, juga ada aneka wahana lain seperti Kolam Renang  serta jalan setapak yg indah  menuju gardu pandang "Munthuk Jambe" guna menyaksikan panorama hijaunya hutan di sekeliling air terjun tiga tingkat yang konon merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah.

 

Kalau  ingin melihat air terjun lebih dekat, maka anda perlu turun melalui ratusan anak tangga,  setelah sampai dibawah, udara segar dan sejuk bercampur kabut dari air terjun serta pelangi yang ada di sekitar curug sewu ini akan segera terasa. Curug sewu sendiri memiliki tiga tingkatan air terjun yang masing-masing mempunyai ketinggian 45 meter untuk tingkatan pertama, tingkatan kedua 15 meter dan untuk tingkatan ketiga 20 meter, sembari menikmati  panorama air terjun anda bisa selfie asik di tengah hamparan pemandangan indah curug sewu dengan fasilitas penunjang seperti kebun binatang mini, tempat bermain anak, serta berbagai fasilitas penunjang lain.

 

Rute menuju air terjun curug sewu :

Dari kota Semarang jarak nya  sekitar 30 km dari kota kendal dengan melewati dulu daerah Weleri dan Sukorejo. Kota Kendal sendiri mudah untuk dijangkau, berada persis di jalur pantura Jawa Tengah yang menghubungkan Semarang hingga Jakarta. Jika anda dari Semarang, bisa dijangkau dengan waktu tempuh relatif singkat. Sesampainya dipusat kota Kendal, maka anda harus melanjutkan perjalanan dengan menempuh rute menuju obyek wisata Curug Sewu, yakni lewat rute Cepiring, Weleri kemudian ke Sukorejo.

 

Tak hanya itu kawan, di depan kolam renang tepatnya di lapangan depan panggung yang biasa digunakan untuk acara entertainmen dan musik, kita bisa melihat aktivitas para kera yang jumlahnya puluhan di jam tertentu berkumpul dan bercengkerama sembari menikmati makanan pemberian dari petugas pengelola objek wisata, jadi ingat Sangeh di Bali? yaah sedikit miriplaah. Yang pasti anda sekeluarga bisa terhibur karena tingkah primata ini lucu dan menggemaskan.

 

#WisataKendal #CurugSewuKendal #KendalHandal #DicoGaninduto #Kendal

Kontak Person Pemandu : Pak Budi Pengelola Curug Sewu di +62 852-9003-7492

Bagikan Artikel Ini
img-content
Aryo Widiyanto

Penulis Novel, Pemerhati Sejarah dan Pria Suka Kerja

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler