Pengakuan Billy Surya Dilaga Vakum dari Musik Karena Stres, Ini Alasannya - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Billy Surya Dilaga Vakum dari Musik

Caroline R

Community Writer
Bergabung Sejak: 2 Januari 2020

Minggu, 2 Januari 2022 21:47 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Pengakuan Billy Surya Dilaga Vakum dari Musik Karena Stres, Ini Alasannya

    Kabar mengejutkan datang dari musisi Billy Surya Dilaga di penghujung tahun 2021, dimana ia mengumumkan vakum dari dunia musik karena lelah dan stres.

    Dibaca : 1.836 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari musisi Billy Surya Dilaga. Tepat di penghujung tahun 2021, ia mengumumkan akan vakum dari dunia musik untuk sementara waktu. Pengumuman tersebut diungkapkan Billy Surya Dilaga melalui sebuah postingan di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, ia menyampaikan beberapa alasan yang mendasari dirinya untuk memutuskan vakum. Dengan keterangan “Hari terakhirku”, foto tersebut juga menjadi unggahan terakhir dirinya.

    Pria 25 tahun itu mengungkapkan bahwa ia tak memiliki rencana untuk mengerjakan proyek musik baru, dia justru kini ingin berfokus memperbaiki beberapa masalah dalam dirinya, yakni mental. Billy Surya Dilaga merasa perlu melakukan hal tersebut karena telah bekerja keras selama tiga tahun tanpa henti hingga ia lupa untuk mengurus dirinya sendiri.

    Berikut rangkuman pernyataan sang musisi yang sudah kami terjemahkan:

    1. Lelah dan Stres

    Billy mengungkapkan bahwa saat ini dirinya mengalami stres dan merasa hidupnya sudah tak seimbang. Ia juga mengatakan bahwa dirinya merasa sudah tak lagi menemukan kedamaian batin. Hal tersebut tentu saja dapat dimaklumi mengingat selama tiga tahun berkarir ia menggarap seluruh proses produksi musiknya seorang diri. Jadi sangat wajar jika ia mengalami stres dan lelah yang hebat.

    1. Fokus Memperbaiki Diri

    Selain ingin mengistirahatkan diri, ia juga mengungkapkan bahwa akan fokus untuk memperbaiki beberapa masalah yang ada dalam dirinya. Kendati demikian, ia tak menyebutkan secara persis apa masalah yang sedang ia hadapi selain mental.

    1. Akan Kembali

    Ia menutup pernyataannya dengan berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan menjadi bagian penting dalam hidupnya selama tiga tahun berkarya. Kendati begitu, ia tak mengungkapkan secara pasti berapa lama ia akan vakum, namun pastinya saat ini ia akan sangat fokus untuk memperbaiki dirinya. Secara kesimpulan, tak ada pernyataan dari dirinya untuk hengkang dari dunia musik, ia tetap akan kembali setelah semua masalah ia selesaikan.

    Walaupun tahun ini dapat dipastikan tak ada karya baru dari Billy Surya Dilaga, namun dalam unggahan sebelumnya, ia tetap akan merilis album ketiganya Seasons versi Complete Edition dengan beberapa lagu tambahan. Kendati demikian, ia tak menyebutkan kapan album tersebut akan dirilis, ia hanya memberi pernyataan bahwa album tersebut akan dirilis secepatnya.  

    Sebelumnya, Billy Surya Dilaga baru saja merilis album ketiganya yang berjudul Seasons, album tersebut berisikan 13 lagu untuk versi standar, dan 19 lagu untuk versi deluxe. Dengan akan dirilisnya versi complete, album tersebut nantinya akan berisikan total 37 lagu, termasuk versi live.

     

    Ikuti tulisan menarik Caroline R lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.
















    Oleh: Akhmad Sekhu

    Rabu, 10 Agustus 2022 16:41 WIB

    Sajak Seribu Tahun

    Dibaca : 612 kali