x

tanggung jawab mahasiswa universitas trilogi

Iklan

Kurnia Ananda

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2022

Senin, 24 Januari 2022 10:47 WIB

Tanggung Jawab Mahasiswa Universitas Trilogi Saat Pandemi Covid-19

Deskripsi : Tanggung jawab merupakan kesadaran manusia akan tingkah lakunya baik yang disengaja maupun tidak. Dalam tanggung jawab terdapat adanya kesadaran, komitmen dan kewajiban. Tanggung jawab bukan hanya kepada diri sendiri saja, melainkan tanggung jawab terhadap keluarga, masyarakat, negara dan yang paling utama adalah tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai mahasiswa Universitas Trilogi, tentunya sudah ditanamkan bahkan sudah diajarkan bagaimana menjadi pribadi yang tanggung jawab. Tanggung jawab baik dalam hal berkelompok, maupun individu. Tidak hanya sekedar mengikuti pembelajaran dan jadwal kuliah dengan baik, tetapi tanggung jawab juga sebagai warga kampus yang selalu memelihara dan menjaga nama baik kampus dengan baik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di susun oleh : Ardilla Zuhrah, Kurnia Safira A, Devian F H, Azanu S H, Reyhan M

 

Tanggung jawab merupakan kesadaran manusia akan tingkah lakunya baik yang disengaja maupun tidak. Dalam tanggung jawab terdapat adanya kesadaran, komitmen dan kewajiban. Tanggung jawab bukan hanya kepada diri sendiri saja, melainkan tanggung jawab terhadap keluarga, masyarakat, negara dan yang paling utama adalah tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Manusia merupakan makhluk sosial, dimana ia tidak dapat hidup sendiri. Tetapi, dari pernyataan tersebut kita sebagai makhluk sosial wajib menanamkan sikap tanggung jawab. Memiliki sikap tanggung jawab dapat menjadi pribadi yang efektif, dimana dapat mengontrol diri dalam berbuat sesuatu, menjadi pribadi yang proaktif akan sesuatu, dan juga menjadi pribadi yang selalu siap menerima konsekuensi dan keputusan terhadap sesuatu yang diambil. Maka sebagai manusia yang bertanggung jawab, harus lebih memikirkan sesuatu sebelum berbuat.

Berkaitan dengan sikap tanggung jawab, Sebagai mahasiswa Universitas Trilogi, tentunya sudah ditanamkan bahkan sudah diajarkan bagaimana menjadi pribadi yang tanggung jawab. Tanggung jawab baik dalam hal berkelompok, maupun individu. Tidak hanya sekedar mengikuti pembelajaran dan jadwal kuliah dengan baik, tetapi tanggung jawab juga sebagai warga kampus yang selalu memelihara dan menjaga nama baik kampus dengan baik.

Mahasiswa Universitas Trilogi harus menjalani perubahan dalam mengikuti sistem perkuliahan. Berawal dari kuliah offline menjadi kuliah online dikarenakan pandemi. Perubahan sistem perkuliahan tersebut tidak membuat tanggung jawab mahasiswa menjadi lepas, mahasiswa harus tetap bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan dan menghadiri perkuliahan online tepat waktu.

 

 

 

 

#Univesitastrilogi #Teknososiopreneur #insanunggulinovasi #pgpaud #dkv #cdpp #sikaptanggungjawab #covid19 #mahasiswauniversitastrilogi #essay

Ikuti tulisan menarik Kurnia Ananda lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler