x

Iklan

News BM3

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Maret 2022

Rabu, 20 April 2022 07:38 WIB

Kolaborasi BM3 dan Al-Amanah Singapura Salurkan Ribuan Paket Berbuka untuk Masyarakat Lereng Gunung

Magelang-Baitul Maal Merapi Merbabu berkolaborasi dengan Al Amanah Singapura menyalurkan paket berbuka puasa sekitar 2000 porsi untuk masyarakat lereng Gunung Merapi dan Merbabu (18/04/2022).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Magelang-Baitul Maal Merapi Merbabu berkolaborasi dengan Al Amanah Singapura menyalurkan paket berbuka puasa sekitar 2000 porsi untuk masyarakat lereng Gunung Merapi dan Merbabu (18/04/2022).

Al-Amanah salah satu komunitas pecinta Al-Quran yang berasal dari Singapura menyalurkan paket berbuka bersama melalui Baitul Maal Merapi Merbabu untuk ribuan masyarakat di sekitar wilayah lereng Gunung Merapi dan Merbabu.

Sebanyak 1860 porsi paket berbuka puasa disalurkan pada beberapa dusun. Dusun tersebut adalah Dusun Stabelan, Dusun Tumut, Dusun Karang, Dusun Ngadirejo, Dusun Sumber, Dusun Ngagrong, Dusun Windusajan, dan Dusun Takeran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penyaluran paket buka diadakan di masjid ataupun mushola setempat dengan diawali pengajian bersama yang diisi oleh ustadz-ustadz Pondok Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu. Antusias masyarakat dalam menyambut program tersebut begitu tinggi dengan memenuhi ruangan masjid hingga pada pelataran masjid. semangat gotong royong dan harmonis antar masyarakat begitu terasa dalam agenda tersebut.

Lutfi Hidayat selaku tim program Baitul Maal Merapi Merbabu menyatakan rasa terima kasih yang begitu teramat sangat kepada para donatur dan tim yang terlibat.

“Alhamdulillah, kita sudah menyelesaikan amanah dari saudara kita yang ada di negeri sebrang yaitu Al-Amanah Singapura. Telah tersalurkan 1830 porsi paket berbuka untuk masyarakat binaan Pondok Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu. Saya ucapkan mewakili Baitul Maal Merapi Merbabu rasa hormat penuh takzim kepada orang-orang baik yang sudah ingin membantu dan membagi rasa kebahagiaan melalui donasinya. Semoga apa yang kita berikan menjadi berkah bagi kita dikemudian hari,” kata beliau.

Ramadhan sudah berjalan setengah dari sebulan penuh. Masih ada waktu untuk kita berbuat baik dan memanfaatkan momentum penuh berkah ini. sehingga Baitul Maal Merapi Merbabu mengajak untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan untuk mereka yang membutuhkan.

Ramadhan tidak akan berarti jika kita mengabaikannya. Beribadah dan berbagi untuk sesama akan meningkatkan kualitas Ramadhan yang kita lalui. Allah SWT telah menjajikan menyediakan pintu khusus bagi mereka yang gemar bersedekah pada bulan Ramadhan. Semoga dengan apa yang disisihkan akan menjadikan kita bertemu di Surga Allah SWT. Aamiin.

Ikuti tulisan menarik News BM3 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler