1.100 Penerima Zakat Maal Putra Siregar di Daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

News BM3

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Maret 2022

Minggu, 1 Mei 2022 07:52 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • 1.100 Penerima Zakat Maal Putra Siregar di Daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah

    1.100 Penerima Zakat Maal Putra Siregar di Daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah

    Dibaca : 605 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Yogyakarta-Sejumlah 1.100 penerima manfaat zakat maal Putra Siregar yang disalurkan oleh Baitul Maal Merapi Merbabu di panti asuhan dan pondok difabel sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah (29/04/2022).

    Baitul Maal Merapi Merbabu telah menyalurkan zakat maal sebanyak 1.100 penerima berdasarkan data yang diberikan oleh tim program BM3. Dari seluruh data tersebut tersebar diberbagai daerah di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

    Muhammad Lutfi selaku manager program Baitul Maal Merapi Merbabu menerangkan bahwa penyaluran dilakukan agar mencapai unsur-unsur yang jarang sekali tersentuh orang.

    “Ya, hari ini hari ketiga penyaluran zakat maal dari bang Putra Siregar. Hari ini kita akan menyalurkan di daerah Bantul dan Gunung Kidul. Meski akses yang begitu sulit, harus melewati jalan setapak dan medan yang ekstrim. Ya semoga dengan harap upaya yang kita lakukan ini sebagaimana dapat menyentuh mereka yang jarang tersorot publik,” kata Lutfi pada Kamis 28/04/2022.

    Penyaluran zakat maal ini difokuskan untuk santri difabel, yatim dan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang dikeloka oleh yayasan. Masih dengan Lutfi menjelaskan bahwa menyesuaikan syaat penerima zakat atau asnaf zakat bahwa difabel, yatim dan ODGJ masuk kedalam asnaf penerima zakat.

    “Kali ini kita fokus penyaluran terhadap Difabel, Yatim dan ODGJ yang datanya telah masuk ke kita sepekan yang lalu. Keputusan ini diambil karena melihat kondisi penerima zakat telah memenuhi asnaf penerima zakat,” ungkap Lutfi.

    Baitul Maal Merapi Merbabu memiliki jejaring mitra komunitas-komunitas sosial yang masih banyak membutuhkan dukungan dari segala pihak. Dalam upaya merawat orang dengan kebutuhan khusus dan menebar nilai keagamaan. Sehingga Baitul Maal Merapi Merbabu mengajak seluruh elemen masyrakat untuk tetap perduli dengan sesama terkhusus bagi mereka yang tidak begitu beruntung dan memerlukan dukungan khusus.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.