x

Sepak bola

Iklan

Supartono JW

Pengamat
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 12 Juni 2022 23:51 WIB

SSB Hanya Memfasilitasi Siswa

Semoga langkah gerak pendidikan, pelatihan, dan pembinaan di SSB Sukmajaya terus mengalir karena sinergi kerjasama dan dukungan kolektif yang cerdas intelegensi dan personaliti dilandasi TIPS dan ISEAKI. Aamiin.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

"Tetap semangat berlatih untuk SSB Sukmajaya. Hasil yang baik akan berdampak bagi masing-masing pribadi siswa sendiri, yaitu untuk masa depan dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan di masyarakat umum." Ujar Bapak Maulana Abdul Kadir, Manajer Umum SSB Sukmajaya yang terus ada, mendampingi dalam sedih dan susah, mendukung, menyemangati, hingga menjaga keberadaan SSB Sukmajaya, sejak bergabung pada 2004.

"SSB hanya bisa memfasilitasi, hasil pendidikan, pelatihan, dan pembinaan dalam sepak bola sesuai TIPS (teknik, intelegensi, personaliti, dan speed) dan untuk kehidupan nyata sesuai ISEAKI (intelektual, sosial, emosional, analitis, kreatif-imajinatif-inovatif, dan iman) tergantung kepada kesungguhan, kedisiplinan, dan tanggungjawab para siswa sendiri." Tambah Bapak Maulana.

Selanjutnya, dalam sambutan Syukuran Hari Ulang Tahun ke-24, berdasarkan tanggal lahir SSB Sukmajaya 10 Juni 1998-2022, yang dihelat di Markas Berlatih SSB Sukmajaya, di Lapangan 328 Kostrad Cilodong pada Minggu, 12 Juni 2022, Bapak Maulana menambahkan,

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tentu SSB akan maju, jika support dari para orang tua dan anak-anak yang menjadi siswa rajin latihan. Apalagi bila sampai menambah sendiri porsi latihan khususnya speed di rumah, di luar jadwal latihan reguler SSB, sebab SSB Sukmajaya memiliki tanggungjawab menjadi peserta kompetisi yang digagas pihak swasta seperti IJSL dan Liga TopSkor. Lalu, kompetisi resmi PSSI, Piala Soeratin, dan Turnamen antar Provinsi (TaR), serta Turnamen Sepak Bola Nasional (TSN), produk kreativitas dan pengembangan inovasi dari SSB Sukmajaya sendiri.

Menutup sambutan, Bapak Manajer menyebut bahwa selama ini, dalam roda pendidikan, pelatihan, dan pembinaan SSB Sukmajaya, juga sangat mudah dibaca perilaku dan karakter para orangtua siswa SSB Sukmajaya, khususnya dalam hal ISEAKI, sebab sengat tercermin pada sikap dan karakter TIPS dan ISEAKI anak-anaknya yang menjadi siswa di SSB Sukmajaya.

Selain itu, Bapak Manajer juga menegaskan, sejak tahun ini, HUT SSB Sukmajaya diperingati di tanggal lahir, dan tetap akan mengingat tanggal berdiri 16 Mei 1999, sebagai hari pembuktian bahwa SSB Sukmajaya mampu berdiri di atas kaki sendiri karena dukungan penuh dari para orangtua dan siswa yang datang dan pergi. Pun oleh dukungan para pelatih yang berkompeten sebagai pendidik dan praktisi sepak bola, serta dengan pondasi manajemen yang tahan banting.

Semoga langkah gerak pendidikan, pelatihan, dan pembinaan di SSB Sukmajaya terus mengalir karena sinergi kerjasama dan dukungan kolektif yang cerdas intelegensi dan personaliti dilandasi TIPS dan ISEAKI. Aamiin.

Ikuti tulisan menarik Supartono JW lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu