Hari Senin Menyebalkan, yuk, Ungkap Alasannya

Senin, 20 Juni 2022 06:23 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hari Senin itu menyebalkan. Banyak orang yang berasumsi demikian. Mengapa hari Senin menyebalkan? Ada beberapa alasan yang perlu anda ketahui.

Dalam satu pekan kita akan menjumpai satu hari dimana hari itu membuat hati kita jengkel. Ya, hari Senin. Saat kita sekolah dulu, itu adalah hari wajib untuk menunjukan kepatuhan kita terhadap aturan sekolah mulai dari seragam hingga kerapihan rambut. Hari senin juga seringkali tanda mulainya ujian sekola.

Sekarang esensi sebel terhadap hari senin bergeser. Lebih pada belum siapnya memulai kembali aktifitas setelah bertemu akhir pekan. Biasanya rasa keseal mulai hadir pada Minggu siang. Kita sering bertanya dalam diri, tinggal menghitung beberapa jam, besoknya sudah kerja lagi.

Kenapa sih kita sebel hari Senin? Padahal kan semua hari baik. Tergantung dari aspek mana kita menilai. Tapi tidak ada salahnya kita ungkap. Berikut ulasannya ;

Ada Kerjaan Tertunda di Akhir Pekan

Bukan tanpa alasan mengapa hari Senin menyebalkan. Nah, buat kalian yang suka menunda pekerjaan di akhir pekan, maka bersiap-siaplah untuk menggerutu saat menjelang Senin pagi. Perasaan belum siap menghadapi fakta dan rasa penyesalan kenapa tidak diselesaikan sebelum libur akhir pekan, membuat kalian merasa diteror akan kehadiran hari Senin tadi. Hayo, siapa yang sering menunda pekerjaan di weekend?

Suasana Liburan Masih Terasa

Sabtu dan Minggu bisa tertawa lepas bersama orang-orang tercinta. Niat hati ingin seterusnya, sementara realita berkata lain. Ya, Senin pagi kalian harus kembali ke akrifitas normal. Seringkali kita masih terbawa suasana libur apalagi jika weekend digunakan untuk waktu liburan ke obyek wisata. Keseruan liburan masih terasa hingga ke rumah, sementara Minggu sore sudah membayangkan bahwa besok pagi mulai aktifitas lagi. Itu menyebalkan sih.

Sugesti Senin Pagi Banyak Aktifitas Membosankan

Kalau pelajar, karena harus upacara. Dibalik kegiatan upacara, ada momen bersih-bersih siswa yang tidak tertib. Bagi pekerja, Senin pagi adalah waktu untuk banyak menjelaskan ke atasan dan kolega tentang pekerjaan yang tertunda di akhir pekan. Aktifitas ini cukup membosankan pagi kita para pekerja.

So, apakah kalian ada versi lain tentang alasan mengapa hari Senin itu menyebalkan?

Bagikan Artikel Ini
img-content
Ali Mufid

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
Lihat semua