x

Iklan

KKNUMD 06

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 April 2022

Selasa, 28 Juni 2022 12:05 WIB

Mahasiswa KKN Unej Membagikan Alat Tulis untuk Siswa SD di Desa Sidomukti


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 Mahasiswa KKN tematik UNEJ membagikan sejumlah alat tulis untuk siswa Sekolah Dasar di Desa Sidomukti, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Sabtu, 25 Juni 2022. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dalam bidang pendidikan,. Selain melakukan pendampingan belajar, mahasiswa KKN juga membagikan buku tulis guna meningkatkan semangat belajar anak-anak.

        Dalam kegiatan ini mahasiswa yang berjumlah 9 orang ini meminta izin ke guru untuk terjun ke kelas, untuk membagikan alat tulis. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan belajar siswa serta dapat membantu meringankan beban orang tua juga dalam membeli kan buku anaknya.

       Saya harap dari kegiatan yang telah kami  lakukan dapat memberikan manfaat kepada siswa-siswi  dan dapat membantu meringankan beban ekonomi orang tua selama pandemi,” ungkap Pita selaku penanggung jawab program.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

      Salah satu anak mengatakan senang sekali mendapatkan alat tulis ini, meskipun tidak banyak setidaknya sudah berhasil menumbuhkan rasa semangat dan senang siswa dalam proses belajar. “Saya sangat senang dapat buku dari kakak kakak KKN , nanti pasti bermanfaat untuk nulis PR dari ibu guru,” ungkapnya.

Ikuti tulisan menarik KKNUMD 06 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

22 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

22 jam lalu