Perubahan dengan Pemikiran yang Tenang - Analisis - www.indonesiana.id
x

ilustr: The Mindful Word

Fahmi Friansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 10:30 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Perubahan dengan Pemikiran yang Tenang

    Psikolinguistik adalah ilmu gabungan dari ilmu psikologi dan ilmu linguistik, bibit ilmu ini sudah lahir pada permulaan abad ke 20. Pengertian ilmu psikolinguistik bagi Dardjowidjojo ialah ilmu yang memahami proses - proses mental yang di lewati manusia dalam berbahasa.

    Dibaca : 321 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Psikolinguistik adalah ilmu gabungan dari ilmu psikologi dan ilmu linguistik, bibit ilmu ini sudah lahir pada permulaan abad ke 20. Pengertian ilmu psikolinguistik bagi Dardjowidjojo ialah ilmu yang memahami proses - proses mental yang di lewati manusia dalam berbahasa. Para pakar berpikir tentang Hypnotherapy atau hipnoterapi, merupakan obat memperbaiki pikiran dengan metode hipnotis yang bertujuan untuk hal - hal positif dan kemajuan seseorang.

    Hipnoterapi menurut Gunawan (2009:17) yaitu terapi yang menggunakan Hipnotis sebagai sumber untuk menjelajahi pikiran bawah sadar. Teknik terapi ini yang di perdalam adalah pikiran, maka seorang terapi harus mengetahui teori pikiran dan cara kerjanya.

    Sudah sering kita mendengar penuturan bahasa yang terdengar keras di telinga kita, perkataan demi perkataan itu telah lahir di benih saraf otak kita. Positif dan negatif tergantung bagaimana mengatur dan mengembangkannya, pergerakan mental ini akan terjadi apabila ada stimulus yang menyebabkan manusia untuk berpikir. 

    Kebanyakan dari kita hanya mengetahui bahwa berbahasa hanya sebagai alat berkomunikasi sehari-hari atau berkomunikasi secara formal dalam suatu forum tertentu, padahal seseorang harus lebih bisa mengkaji bahasa yang memiliki kekuatan lebih.

    Hipnotis mengubah pemikiran orang, misalnya pemikiran yang trauma terhadap mobil karena selalu melaju kencang, dapat kita ubah dengan pemikirannya yaitu traumanya pergi dan diganti menjadi suka. Hipnotis juga bisa memutar ingatan orang yang telah lupa oleh masa kelamnya, ingatan orang tersebut telah lupa kapan pertama dia merasa trauma, karena hipnotis adalah pemikiran di bawah alam sadar kita.

    Oleh karena itu hilangkanlah berbagai macam ingatan yang membuat terhambatnya jalan pemikiran tersebut, semakin pikiran kita tenang maka semakin mudah kita menangkap pembicaraan yang indah dan berkesan di dalam hati.

    Ikuti tulisan menarik Fahmi Friansyah lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.