Single Baru Anthesianz dan Musisi Asal Queens Amerika Serikat - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Bayu Lukmana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Februari 2022

Jumat, 19 Agustus 2022 15:17 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Single Baru Anthesianz dan Musisi Asal Queens Amerika Serikat

    Lagu yang mengajak kita untuk memiliki semangat dan motivasi hidup yang tinggi. Dan menghalau kita sebagai seseorang yang mudah putus asa, bermalas-malasan, dan tidak semangat dalam menjalani kehidupan.

    Dibaca : 1.244 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Ada kabar baik nih! Anthesianz kembali merilis single barunya yang berjudul Muladhara pada 18 Agustus 2022. Lagu ini sudah bisa dinikmati di platform musik digital seperti Spotify. Segera dengarkan lagunya setelah tuntas membaca artikel ini.

    Musiknya yang khas digarap dengan kolaborasi apik dengan pemusik asal Queens, Amerika Serikat, Mikolow Beats atau Matthew Mikolow, menampilkan lantunan nada yang penuh dengan sensasi etnik dan irama khas nusantara. Diperindah dengan warna suara Anthesianz yang unik dan penghayatan yang sempurna.

    Lagu ini mengekspresikan makna dari Muladhara.  Bagi Anda yang sering mengikuti kelas atau membaca buku filsafat yoga, mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata "cakra". Namun, apakah Anda sudah tahu arti yang sebenarnya? Berasal dari bahasa Sansekerta, cakra berarti roda atau lingkaran yang menggambarkan tempat energi di pusat tubuh manusia.

    Cakra manusia yang berjumal tujuh cakra ini berperan untuk mengatur dan menciptakan energi, sehingga seseorang dapat beraktivitas, berpikir, dan bergerak dengan baik. Meski istilah ini masih diperdebatkan secara ilmiah, banyak orang menganggap keberadaan cakra dalam tubuh dapat dirasakan. 

    Cakra Dasar atau Muldhara ini melambangkan fondasi atau pusat energi dari tubuh fisik, kehidupan materi, dan semangat hidup seseorang. Pada tubuh manusia, cakra ini terletak di dasar tulang belakang atau tulang ekor. Jika memiliki Muladhara yang baik, maka seseorang akan memiliki semangat dan motivasi hidup yang tinggi. Sementara itu, Muladhara yang buruk akan membuat seseorang mudah putus asa, bermalas-malasan, dan tidak semangat dalam menjalani kehidupan.

     

    Ikuti tulisan menarik Bayu Lukmana lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.