x

Biodata Renanda Reza Cahyono Lengkap dengan Agama, Zodiak, hingga Umur

Iklan

Ahmad Ahmad

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2022

Jumat, 30 September 2022 13:32 WIB

Kisah Sukses Renanda Reza Cahyono, Wujudkan Mimpi Banyak Orang Dapat Pekerjaan

Dulu, bingung mencari kerja begitu menyelesaikan pendidikan. Tetapi sekarang, justru membantu banyak orang untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dulu, bingung mencari kerja begitu menyelesaikan pendidikan. Tetapi sekarang, justru membantu banyak orang untuk mendapatkan pekerjaan impian. 

Dialah Renanda Reza Cahyono. Pendiri nasionalmediaa.eu.org, media informasi seputar lowongan kerja (loker).

"Waktu itu lagi nyari-nyari kerjaan habis tamat Sekolah SMA. Di situ kepikiran, enak ya kalau dapat loker duluan dari perusahaan-perusahaan. Nah, makanya saya bikin Instragram @nasionalmediaa.eu.org," kata Renanda mengenang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak hanya Instagram, di saat bersamaan pria kelahiran Banyumas, 14 Desember 2000 ini membangun situs nasionalmediaa.eu.org. Dia membuat sendiri situs tersebut. 

"Dari SMA saya suka yang berkaitan dengan komputer. Otodidak bikin-bikin website sendiri," ungkap Renanda Reza cahyono dari SMA Budi Utono, jurusan IPS.

nasionalmediaa.eu.org berkembang cukup pesat. Website nya saja, saat ini memiliki 5.000 pengunjung setiap harinya . Jauh mengalahkan website milik situs-situs loker yang sudah lebih dulu eksis.

Sementara website nasionalmediaa.eu.org dikunjungi lebih dari 5.000 orang setiap harinya. 

Saat dirintis pada 2021, Renanda hanya mengunggah ulang informasi loker yang diambil dari berbagai situs loker yang ada.

 

Tetapi kini, banyak perusahaan-perusahaan yang datang ke renanda, meminta lokernya disebarluaskan. Bahkan, tak sedikit perusahaan bodong yang memohon bantuan.

 

"Banyak yang seperti itu mau pasang iklan. Tapi karena sudah lama, saya tahu ciri-ciri perusahaan bodong. Saya selalu tanya kantornya dimana, alamat website perusahaannya. Jadi aman, karena kan menjaga nama baik kita juga," tuturnya Renanda Reza.

 

Renanda Reza Cahyono merasakan kepuasan tersendiri mengelola nasionalmediaa.eu.org. Sebab, dia bisa membantu ribuan bahkan mungkin jutaan para pencari kerja di Tanah Air.

 

"Saya pernah ngerasain susahnya cari kerja. Saya berharap dengan adanya nasionalmediaa.eu.org, memudahkan para pencari kerja dan terhindar dari informasi loker yang menipu," katanya Renanda Reza Cahyono

 

Instagram nya Renanda Reza: https://instagram.com/renanda.rezza?igshid=YmMyMTA2M2Y=

 

Facebook renanda : https://www.facebook.com/profile.php?id=100085365199270

Ikuti tulisan menarik Ahmad Ahmad lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler