Gemar Membaca Menjadikan Leader BTS Kim Namjoon Terampil Berbahasa - Hiburan - www.indonesiana.id
x

rm

Ismi Nur 'Aliya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 April 2022

Jumat, 4 November 2022 06:59 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Gemar Membaca Menjadikan Leader BTS Kim Namjoon Terampil Berbahasa

    Kemampuan berbicara atau berpidato Kim Namjoon sangat mengagumkan dan menjadi inspirasi untuk orang lain, terutama para penggemarnya.

    Dibaca : 1.115 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kim Namjoon atau lebih dikenal dengan nama RM (Rap Monster) merupakan leader Boyband asal Korea Selatan yaitu BTS, Bangtan Sonyeondan. Kim Namjoon lahir pada 12 September 1994. Bagi para penggemar boyband Korea pasti kenal dengannya. Kim Namjoon berhasil mengantarkan BTS pada puncak popularitas. Boyband BTS tidak hanya terkenal di Asia namun sampai dunia.  BTS juga berhasil meraih banyak penghargaan.

    BTS memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Army adalah sebutan nama penggemar BTS. Tak heran jika Kim Namjoon memiliki banyak penggemar, ada banyak hal yang ada pada dirinya yang sangat mengagumkan. Dia adalah leader yang sangat berwibawa, bijak, berpikiran dewasa, dan pintar. Kim Namjoon dikenal dengan kepintarannya, bahkan dia memiliki IQ 148. Pria dengan tinggi 181 cm ini adalah seorang rapper dan juga penulis lagu. Kemampuan rapnya yang sangat luar biasa membuat dia dijuluki Rap Monster.

    Kim Namjoon gemar membaca buku. Dia menyempatkan waktunya untuk membaca buku di kamar atau di luar ruangan. Pada program acara ‘BTS In The Soop’ season 2 episode 3, ketika 6 anggota BTS lainnya asik bermain tetapi dia sibuk menyendiri membaca buku di ruang membaca. Dia membaca buku dengan begitu tenang dan membacanya dengan teknik membaca dalam hati. Dalam wawancaranya, dia bercerita bahwa dengan membaca buku akan membuat dirinya merasa tenang. Dengan gemar membaca, Kim Namjoon terampil berbahasa terutama dalam hal membaca dan berbicara. Keterampilan berbahasa merupakan kemampuan seseorang dalam menyimak, berbicara, membaca, dan menulis untuk menghasilkan sebuah ide serta menunjang komunikasi yang lancar.

    Kim Namjoon mendapatkan kesempatan emas untuk berbicara pada acara khusus, yaitu pada tahun 2018 dia berpidato pada Sidang Umum PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) dalam rangka peluncuran program “Generation Unlimited” dari UNICEF. Dia berpidato dengan menggunakan bahasa Inggris, salah satu bagian pidatonya yaitu “Ceritakan kisahmu. Saya ingin mendengar suara anda dan saya ingin mendengar keyakinan anda. Tidak peduli siapa anda, dari mana anda berasal, warna kulit anda, identitas gender anda. Bicaralah dari diri anda sendiri”. Isi pidato Kim Namjoon sangat menginspirasi, pesan pidatonya sangat menggambarkan kepandaiannya dalam menyusun kata yang sangat memotivasi. Public Speaking yang sangat bagus dengan pembawaannya yang sangat berwibawa.

    Pada tahun 2021, BTS berpidato pada acara Momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG Moment) dalam sesi Majelis Umum PBB ke-76 atau United Nations General Assembly (UNGA). Kim Namjoon dan keenam anggota lainnya berpidato secara bergantian. Mereka berpidato tentang kehidupan kaum muda pada pandemi COVID-19 dan menyampaikan harapan untuk masa depan. Kim Namjoon menyampaikan pidatonya yaitu “Masa depan adalah wilayah yang belum dijelajahi, dan kita akan menjadi orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu di dalamnya. Jadi, saya berpikir orang-orang muda ini mencoba menemukan sendiri cara agar kita bisa hidup selamanya. Namun, bagi mereka yang tidak dapat melihat jalannya sendiri bukan berarti mereka tersesat”. Setelah itu, dia tampil bersama anggota lainnya membawakan lagu “Permission to Dance” di hadapan Majelis Umum PBB.

    Kemampuan berbicara atau berpidato Kim Namjoon sangat mengagumkan dan menjadi inspirasi untuk orang lain, terutama para penggemarnya. Sesuatu yang telah ia temukan ketika membaca buku kemudian dia sampaikan melalui pidatonya sehingga memotivasi banyak orang. Pencapaian yang sangat luar biasa adalah ketika BTS diundang oleh Presiden Amerika Serikat yaitu Joe Biden untuk mengunjungi White House pada 31 Mei 2022. BTS akan berpidato mengenai mengatasi kejahatan, kebencian, dan diskriminasi anti-Asia yang telah menjadi masalah serius di Amerika Serikat beberapa tahun terakhir. Sebuah kebanggaan untuk Kim Namjoon dan keenam anggota BTS lainnya yaitu Kim Seokjin, Min Yoongi, Jung Hoseok, Park Jimin, Kim Taehyung, dan Jeon Jungkook.

    Pada waktu terdekat di akhir tahun 2022 ini dikabarkan Kim Namjoon akan merilis album solonya. Dia telah berhasil menciptakan banyak lagu. Lagu yang dia ciptakan selalu menyampaikan pesan yang sangat memotivasi misalnya tentang mencintai diri sendiri. Kim Namjoon sangat terampil berbahasa, dia membaca banyak buku yang membuatnya pandai merangkai kata-kata yang menjadikannya sebuah pesan yang sangat baik dan memotivasi. Kemudian, dia berbicara menyampaikan pendapat atau gagasannya di depan banyak orang. Dia juga menulis dalam bentuk syair lagu yang memberikan pesan motivasi dan menceritakan tentang proses kehidupan. Salah satu pesannya yang sangat bagus yaitu “Tidak ada seseorang yang dilahirkan jelek. Mereka hanya terlahir di masyarakat yang suka menghakimi”.

    Ikuti tulisan menarik Ismi Nur 'Aliya lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.






    Oleh: Bayu Lukmana

    Selasa, 8 November 2022 17:43 WIB

    Lagu Satu Jiwa Lambang Toleransi Keragaman

    Dibaca : 753 kali