x

Lionel Messi. Gambar oleh YaNiS2017 dari Pixabay

Iklan

hastomo unpam

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Desember 2022

Minggu, 11 Desember 2022 18:56 WIB

Lionel Messi, Pentas Terakhir Sang Maestro


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar tahun ini merupakan gelaran piala dunia pertama yang diselenggarakan di akhir tahun sekaligus mungkin menjadi gelaran piala dunia terkahir bagi Lionel Messi. Tidak dapat dipungkiri, Messi merupakan pesepak bola yang telah memenangkan semua yang ada untuk dimenangkan sepanjang kariernya, terkecuali Piala Dunia. Messi kini menjalani Piala Dunia kelimanya dan berusaha untuk memenangkannya.

Argentina datang ke Qatar dengan raihan fenomenal atas rekor tidak terkalahkan sebanyak 36 pertandingan termasuk piala Copa America. Dengan ekspektasi tinggi untuk menyamakan rekor tidak terkalahkan terpanjang milik Italia sebanyak 37 pertandingan, Argentina malah dipermalukan Arab Saudi pada matcday pertama grup C Piala Dunia 2022 dengan skor akhir 1-2 di Lusail Stadium pada 22 November 2022.

Hasil akhir cukup mengejutkan karena mengingat Argentina merupakan unggulan di Piala Dunia 2022. Perlahan namun pasti, Argentina keluar sebagai juara grup C dengan memenangkan pertandingan berturut-turut mengalahkan Meksiko dan Polandia. Messi mengusung misi besar dalam menuntaskan pentas akhir dalam meraih piala terakhir sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai The Greatest of All Time (GOAT) menyamai kompatriotnya mendiang Diego Armando Maradona. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik hastomo unpam lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu