x

Iklan

Christian Saputro

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juni 2022

Kamis, 20 April 2023 07:44 WIB

Yang tak Mudik Tetap Asik Staycation atau Jadi Turis Lokal

Bagi warga yang tidak mudik pulang kampung, tidak perlu bingung mengisi waktu selama liburan Idul Fitri. Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan dengan bermanfaat.Beberapa ide libur lebaran bagia warga Kota Bandar Lampung yang tidak mudik. Biar waktunya tak terbuang percuma tetapi asik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak warga Bandar Lampung mudik ke kempung halamanannya menjelang Hari Raya Idul Fitri tiba. Namun banyak juga yang tidak mudik dan tetap beraktivitas di Tapis Berseri.

Bagi warga yang tidak mudik pulang kampung, tidak perlu bingung mengisi waktu selama liburan Idul Fitri. Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan dengan bermanfaat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi Lampung Bobby Irawan mengatakan, warga dapat melakukan melakukan aktivitas yang selama ini belum sempat dilakukan. Atau mengunjungi berbagai tempat yang belum sempat didatangi sebelumnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Ada banyak pilihan kegiatan bagi warga Bandar Lampung dan sekitarnya yang tidak mudik. Bisa beraktivitas di dalam rumah atau di luar rumah yang akan terasa lebih seru dan menyenangkan." jelas  Bobby Irawan, Rabu (18/4).

Berikut ini beberapa ide libur lebaran bagia warga Kota Bandar Lampung yang tidak mudik. Biar  waktunya tak terbuang percuma tetapi asik

Me Time

Kalau selama ini sibuk dengar berbagai urusan pekerjaan atau urusan belajar, bisa gunakan momen libur Lebaran untuk “me time”.

Bisa mencari cafe yang menarik dan nyaman di Kota Bandar Lampung. Ini waktunya kalian menikmati waktu longgar sambil menikmati kopi atau minuman favorit lainnya.

 

Atau bisa juga menonton film seri kesukaan seharian penuh. Ada banyak bioskop online dan layanan streaming yang bisa digunakan bersama-sama oleh anggota keluarga di rumah.

Turis dalam Kota

Tidak mudik lebaran bukan berarti tidak bisa berwisata. Cari beberapa destinasi wisata di dalam kota yang buka saat libur lebaran. Bisa mendatangi taman kota, taman wisata museum, camping gorund, wisata bukit, dan lainnya. Kunjungi Taman Wisata Lembah Hijau, Bukti Aslan, Lengkung Langit Dua, Puncak Mas, Slanik Waterpark, dan lain sebagainya.

Villa Santai Mandiri (Yopie Pangkey)

Atau cobalah mempelajari sesuatu yang baru selama liburan. Seperti mempelajari daur hidup kupu-kupu di Taman Kupu-kupu Gita Persada, atau daur hidup lebah di Suhita Bee Farm di Batu Putuk.

Mencoba Resep Baru

Gunakan waktu liburan untuk mencoba memasak masakan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Kalian bisa mencari resep makanan khas Lampung di internet atau meminta saran dari teman atau keluarga.

Wisata Kuliner

Warga Bandar Lampung yang tidak mudik tentu saja tidak akan mengeluarkan biaya perjalanan mudik.Kalian bisa memanfaatkan uang simpanan ini untuk mendatangi beberapa rumah makan dengan menu spesial. Bisa mencoba masakan pindang, pempek, bakso, dan sebagainya.

Staycation

Staycation menjadi gaya liburan yang tengah hits belakangan ini. Kalian bisa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota.

 

Kalian bisa menihttps://www.indonesiana.id/admin/foto#kmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti spa, kolam renang, atau restoran. Kalian bisa beristirahat dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari tanpa harus melakukan perjalanan jauh dan mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

*) Christian Heru Cahyo Saputro, pejalan, tukang tulis dan suka berbagi kisah.

Ikuti tulisan menarik Christian Saputro lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB