5 Waterpark Hit di Bandar Lampung, Cocok untuk Liburan - Travel - www.indonesiana.id
x

Iklan

Christian Saputro

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juni 2022

Minggu, 23 April 2023 06:46 WIB

5 Waterpark Hit di Bandar Lampung, Cocok untuk Liburan

Berkunjung ke waterboom di Bandar Lampung saat libur lebaran bisa menjadi alternatif yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga. Waterboom sendiri merupakan sebuah taman bermain air yang menawarkan berbagai wahana dan aktivitas seru yang cocok untuk segala usia.

Dibaca : 86 kali

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berkunjung ke waterboom di Bandar Lampung saat libur lebaran bisa menjadi alternatif yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga. Waterboom sendiri merupakan sebuah taman bermain air yang menawarkan berbagai wahana dan aktivitas seru yang cocok untuk segala usia.

Selain memberikan keseruan dan kegembiraan, waterboom juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dari kegiatan sehari-hari dan menciptakan momen kebersamaan dengan keluarga dan teman.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi Lampung Bobby Irawan mengatakan, rekreasi di waterboom saat libur lebaran tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bersama keluarga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Nikmati waktu bersama di libur lebaran 2023 ini, hilangkan kepenatan, kunjungi salah satu waterboom yang ada di Kota Bandar Lampung ini Tinggal dipilih mana yang memiliki wahana dan fasilitas lebih lengkap. Pertimbangkan waktu kunjungan dan jarak ke lokasi untuk kenyamanan." kata Bobby Irawan di Bandar Lampung, Jumat (21/4).

Berikut ini 5 rekomendasi Waterboom yang ada di Bandar Lampung dan sekitarnya.

Lembah Hijau

Lembah Hijau berada di lokasi yang mudah dijangkau dari pusat kota Bandar Lampung. Menjadi pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga. Selain menawarkan keasyikan dan keseruan, Lembah Hijau juga memiliki harga yang terjangkau.

Dalam waterpark ini terdapat tujuh wahana permainan, seperti Twins Boomerang, Torpedo Slide, Spiral Slide, Kolam Arus, Water Splash, Gelas Tumpah, dan Water Canon yang menjanjikan sensasi seru bagi pengunjung. Selain itu, terdapat juga lima kolam renang yang disesuaikan dengan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Fasilitas yang tersedia di waterpark ini terbilang lengkap, mulai dari kamar ganti, kamar bilas, loker, hingga sewa pelampung. Bagi yang ingin beribadah, tersedia juga mushola. Untuk urusan perut, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman di tempat jajan yang tersedia di dalam waterpark.

Alamat: Jalan Raden Imba Kusuma, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

Bumi Kedaton

Bumi Kedaton adalah salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi saat berada di Bandar Lampung. Terletak sekitar 8 km dari pusat kota, tempat ini menawarkan air yang jernih dan bersih yang cocok untuk anak-anak bermain air dengan nyaman. Selain itu, terdapat beberapa wahana seperti perosotan, ember tumpah, dan patung jamur yang siap menghibur pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di Bumi Kedaton juga terbilang lengkap. Terdapat kamar bilas, kamar ganti, toilet, mushola, dan tempat parkir yang luas untuk kenyamanan pengunjung. Jadi, bagi Anda yang mencari tempat wisata untuk bermain air di Bandar Lampung, Bumi Kedaton bisa menjadi pilihan yang tepat.

Harga tiket masuk yang terjangkau membuat wisata ini cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan.

Alamat:Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kota Bandar Lampung

D’Mermaid Tirtayasa Waterpark

D’Mermaid Tirtayasa Waterpark adalah salah satu destinasi wisata air yang cukup populer di Bandar Lampung. Terletak di kawasan perumahan elite, yaitu Perumahan Villa Bukit Tirtayasa, tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan nyaman, jauh dari kebisingan kendaraan di jalan raya. Lingkungan yang hijau dan dikelilingi oleh kolam menambah kenyamanan bagi pengunjung.

Di tempat ini, terdapat banyak wahana permainan air yang cocok untuk anak-anak dan remaja. Beberapa di antaranya adalah Royal Mermaid, Little Mermaid, Big Mermaid, Sun Beach, Ocean Street, dan Green Mermaid. D’Mermaid Tirtayasa Waterpark juga memiliki beberapa kolam dengan ukuran yang berbeda untuk anak-anak, remaja, dan dewasa.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati akses wifi gratis dan sesekali ada live performance yang menambah keseruan liburan bersama keluarga. Fasilitas lain yang tersedia adalah kamar bilas, gazebo, musala, loker, ban, dan kafe untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Dengan semua fasilitas dan wahana yang tersedia, D’Mermaid Tirtayasa Waterpark merupakan pilihan wisata air yang menarik untuk dikunjungi di Bandar Lampung.

Alamat:nPerumahan Villa Bukit Tirtayasa, Campang Raya, Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung.

Water Park Citra Garden

Di Jalan Setia Budi, terdapat Water Park Citra Garden yang memiliki tema bajak laut yang sukses menarik perhatian masyarakat setempat. Tempat wisata ini selalu ramai dengan pengunjung hampir setiap harinya, terutama saat akhir pekan. Wahana permainannya cukup banyak, seperti perosotan, semburan air patung gurita raksasa, dan seluncuran ekstrim.

Taman Air Citra Garden juga menyediakan fasilitas yang memadai seperti kamar bilas, kamar ganti, toilet, musala, loker, dan tempat jajan makanan. Dengan lokasinya yang strategis, pengunjung dapat dengan mudah menjangkau tempat wisata ini. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bermain air sambil mengeksplorasi tema bajak laut, Citra Garden Waterpark bisa menjadi salah satu pilihan destinasi liburan Anda.

Alamat: Jl. DR. Setia Budi No.170, Negeri Olok Gading, Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Lampung Walk

Kolam renang Lampung Walk adalah tempat wisata air yang cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dengan harga terjangkau. Suasananya sangat menyenangkan dan terdapat banyak wahana permainan menarik yang bisa dicoba.

Tempat ini memiliki berbagai kolam renang yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari balita hingga dewasa. Selain berenang, Anda bisa mengunjungi food court area dengan lampu tematik dan wahana olahraga. Jadi, jangan ragu untuk menghabiskan liburanmu di Swimming Pool Lampung Walk!

Alamat: Jalan Urip Sumoharjo, Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Slanik Waterpark

https://www.indonesiana.id/admin/foto#

Slanik Waterpark adalah tempat rekreasi air terluas dan populer di Lampung dengan banyak wahana menarik yang siap menghibur semua pengunjung. Terdapat beragam kolam, mulai dari kolam ombak, hingga kolam arus yang menyuguhkan suasana santai.

Selain itu, terdapat juga arena kolam olympic untuk Anda yang ingin berolahraga renang. Wahana lain seperti trampolin dan kereta gantung juga tidak kalah seru untuk dicoba. Fasilitas yang tersedia, seperti toko oleh-oleh khas Lampung, kantin, musholla, gazebo, dan loker, cukup memadai untuk kenyamanan pengunjung.

Meskipun sudah masuk wilayah Kabupaten Lampung Selatan, waterpark ini masih cukup dekat dari Kota Bandar Lampung. Hanya berjarak sekitar 12 kilometer dari Mal Boemi Kedaton.

Alamat: Jl. Raya Karang Anyar No.10, Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Ikuti tulisan menarik Christian Saputro lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Sajak Pasir

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dibaca : 619 kali

Terkini

Sajak Sepia

Oleh: Taufan S. Chandranegara

6 jam lalu

Dibaca : 137 kali

Terlalu Manis

Oleh: sucahyo adi swasono

6 jam lalu

Dibaca : 164 kali

Terpopuler

Sajak Pasir

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dibaca : 619 kali