x

Prosesi pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengurus Harian Ansor

Iklan

Rahmat Asmayadi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 11 Juni 2023 13:58 WIB

Resmi Dilantik PAC GP Ansor Sidoarjo Serukan Aksi Nyata

Pengurus yang telah dilantik dapat mengemban dan melaksanakan amanah dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab serta mampu mengemban amanat organisasi dengan sebaik mungkin

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Sidoarjo masa khidmat 2022-2024 dilantik oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo. Pelantikan berlansung dengan khitmad bertempat di Masjid Hasyim Asyari, kompleks kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo, pada Rabu (07/06/2023).

Hadir dalam pelantikan PAC GP ansor Sidoarjo, Jajaran Forkopimka Sidoarjo, Ketua PC GP ansor Rizza Ali Faizin, Ketua DPRD sidoarjo M. Usman, Camat Sidoarjo Gundari, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kyai Rokhib, Rois Syuriah Kyai Nasikhin, Kepala Desa Rangkah kidul Warhelyono, Kepala Desa Bluru kidul Dwi Prasetyo, Ceo Megas Erin Nova, Pengurus PAC muslimat, Pengurus Fatayat, IPNU, IPPNU, serta Banom NU se-kecamatan Sidoarjo. 

Acara dimulai dengan iringan gema Sholawat Ahbabul Musthofa Cabang Sidoarjo. Dilanjutkan pembacaan tahlil, prosesi pelantikan, sambutan-sambutan serta Tausiyah oleh Gus Zakiyul Umam. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Irfan Sulthoni, Ketua terlantik PAC GP Ansor Sidoarjo dalam sambutanya mengungkapkan puji syukur dengan adanya pelantikan pengurus baru. Hal ini menjadi semangat baru dalam bergerak menjalankan roda organinsasi.

"Alhamdulillah, Kami berharap semua pengurus dapat bergerak bersama secara ikhlas demi kemaslhatan NU Sidoarjo dan dapat memberikan manfaat dan aksi nyata kepada masyarakat sidoarjo kota," ucapnya. 

Irfan juga berharap kepada seluruh banom untuk mendukung penuh kegiatan-kegiatan Ansor sehingga roda organisasi tetap berputar sebagai mana mestinya.

"Kami mohon doa restu dan support kepada seluruh elemen Forkopimka Sidoarjo kota, seluruh Kyai NU, seluruh Banom NU dalam bergerak bersama saling menjaga kondusifitas dan memberikan pelayanan maksimal di wilayah kecamatan sidoarjo," pintanya. 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo Rizza Ali Faizin mengucapkan selamat kepada segenap pengurus PAC GP Ansor Sidoarjo masa khidmat 2022-2024.

“Saya ucapkan selamat mengabdi dan selamat bertugas kepada segenap pengurus PAC GP Ansor Sidoarjo masa khidmat 2022-2024, besar harapan kami, semoga pengurus yang telah dilantik dapat mengemban dan melaksanakan amanah tersebut dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab dengan sebaik mungkin demi kemajuan GP Ansor Sidoarjo," ucapnya.

Reza berharap, pengurus yang telah dilantik dapat mengemban dan melaksanakan amanah dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab serta mampu mengemban amanat organisasi dengan sebaik mungkin demi kemajuan GP Ansor Kecamatan Sidoarjo. Lebih semangat dan bermanfaat bagi masyarakat sidoarjo. 

"Sahabat irfan ini satu-satunya ketua ansor yang berasal dari kasatkoryon sidoarjo kota semoga PAC sidoarjo dapat memaksimalkan memiliki potensi yang luar biasa karena berada ditengah-tengah kota," tuturnya. 

Reza menegaskan bahwa Ansor itu gerakanya berjalan secara tertib harus sesuai instruksi pimpinan.

"Bagus tidaknya tergantung pada semua pengurus, keuntungan geografis merupakan potensi lebih. Tinggal bagaimana caranya dapat menjalankan roda organisasi yang baik dan benar dapat sowan ke kyai-kyai NU di Sidoarjo Kota bila membutuhkan saran dan masukan ketika bergerak," kata anggota DPRD sidoarjo tersebut. 

Ia juga mengingatkan pada saat ini sedang digalakkan secara sere0ntak nasional dalam rangka aktivasi kartu tanda anggota (KTA) Ansor. 

"Aktivasi KTA ansor terakhir tanggal 20 Juni, mari memaksimalkan dalam pendataan anggota ini sejalan dengan arahan Pimpinan Pusat Ansor," ajaknya. 

Terakhir, Ia berpesan kepada seluruh kader dan anggota Ansor Sidoarjo untuk dapat segera bergerak bersama. 

"Tolong berhati-hati dalam bergerak bersama, tetap satu komando dengan pimpinan, Ayo segera menghidupkan kembali pengurus ranting se-kecamatan Sidoarjo dengan mengadakan kegiatan di masjid-masjid di kampung dan perumahan," pungkasnya. 

Sementara itu, Ismad Yanuar Ketua Pelaksana Pelantikan juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan Barakallah atas dilantiknya PAC GP Ansor Sidoarjo semoga amanah dalam mengemban jabatan, para kader Ansor yang sudah dilantik bisa mengabdi dengan sepenuh hati, karena katanya, dalam pelantikan sudah diikrarkan atau disumpah.

Ikuti tulisan menarik Rahmat Asmayadi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu