x

Fabrizio Romano.Instagram/\x40fabriziorom

Iklan

Firdaus Deni Febriansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 April 2023

Selasa, 13 Juni 2023 06:15 WIB

Mengenal Fabrizio Romano dan Magis Here We Go

Mengenal fakta-fakta tentang Fabrizio Romano yang memiliki kata-kata magis: Here We Go!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagi pecinta sepak bola, terutama sepak bola luar negeri tentu tidak asing lagi dengan sosok yang bernama Fabrizio Romano. Terutama di bulan Agustus dan Januari, beliau sering menginformasikan banyak hal penting di akun sosial media pribadinya termasuk akun YouTube pribadinya.

Beliau adalah sosok yang paling dinantikan informasinya terutama tentang transfer klub sepak bola. Lalu siapa sebenarnya Fabrizio Romano itu? Bagi Anda yang belum tahu, daripada penasaran langsung saja baca artikel ini sampai selesai.

Wartawan Bola Senior Asal Italia

Fabrizio Romano adalah seorang wartawan sepak bola senior yang berasal dari Italia. Kini beliau telah berusia 30 tahun dan saat ini bekerja untuk media Guardian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain bekerja untuk media tersebut, ternyata Fabrizio Romano juga memiliki media sendiri yang berfokus di dunia olahraga SOS Fantacalcio. Meski sudah tergolong senior, beliau tidak pernah bosan untuk terus belajar. Fabrizio Romano berada di bawah arahan seorang mentor Gianluica Di Marzio.

 

Info Transfer Pemain dan Magis "Here We Go"

"Eh, Si Messi jadi pindah ke Barca nggak sih?"

"Benzema jadi out dari Madrid?"

Jika pertanyaan-pertanyaan sejenis itu muncul, sudah pasti sumber referensi terbaiknya adalah Fabrizio Romano. Sebab beliau adalah jurnalis yang tidak pernah berhenti memberitakan seputar transfer pemain dari satu klub ke klub lainnya.

Tidak sekedar itu saja, beliau juga menyampaikan informasi penting lainnya seputar peminjaman pemain, perpanjangan/putusnya kontrak pemain. Memang Fabrizio adalah jurnalis yang khusus menginformasikan tentang transfer pemain bola, kalau cari informasi tentang transfer ke rekeningmu, ya jangan tanya ke beliau.

Beliau menyampaikan informasi-informasi tersebut melalui melalui media sosial miliknya, yaitu Twitter, Instagram dan YouTube.

Fabrizio Romano juga terkenal dengan kata-kata magisnya yaitu "Here We Go". Jika kata itu sudah keluar dari mulut Fabrizio menandakan bahwa pemain sepak bola tersebut sudah resmi berpindah ke klub barunya atau sudah terjadi kesepakatan antara klub pembeli dan klub penjual pemain.

Meski banyak rumor bertebaran tentang transfer pemain sepak bola, kalau Fabrizio Romano belum berucap "Here We Go" maka kepindahan pemain tersebut masih diragukan, bahkan bisa berujung kegagalan. Pokoknya kalau Fabrizio Romano sudah bilang Here We Go, 90% pasti terjadi kesepakatan transfer.

 

Tidur Kurang dari 4 Jam

Fakta lain tentang Fabrizio Romano adalah beliau tidur kurang dari 4 jam demi mendapatkan informasi yang valid seputar transfer pemain. Hal ini diakui langsung oleh beliau di hadapan awak media.

Untuk mendapatkan informasi yang sangat akurat seputar transfer pemain sepak bola, Fabrizio Romano harus menghubungi agen pemain untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai para pemain yang akan melakukan transaksi, baik perpindahan, peminjam, maupun perpanjang kontrak. Aktivitas super padat inilah yang mungkin membuat beliau tidur kurang dari empat jam setiap harinya.

 

Punya Pengikut Sosial Media yang Sangat Banyak

Sebagai seorang jurnali bola senior yang informasinya selalu dinanti-nantikan, wajar saja jika seorang Fabrizio Romano memiliki followers sosial media yang sangat banyak. Beliau memiliki lebih dari 16,5 juta followers di Instagram dan lebih dari 15,1 juta followers di Twitter.

Sedangkan akun YouTube-nya memiliki subscriber lebih dari 1,51 juta dan rata-rata videonya ditonton lebih dari 300 ribu kali. Terutama konten yang berhubungan langsung dengan transfer pemain.

 

Itulah dia fakta-fakta tentang seorang Fabrizio Romano. Semoga beliau tidak pernah bosan memberikan informasi seputar transfer pemain bola agar pecinta klub bola tahu bagaimana status pemain di klub kesayangannya.

Ikuti tulisan menarik Firdaus Deni Febriansyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Interpolasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

21 jam lalu

Terpopuler

Interpolasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

21 jam lalu