x

Peserta pelatihan dipandu oleh pelatih dari PMI Kota Bogor untuk melakukan latihan paduan hidup dasar

Iklan

Indra kurniawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Maret 2023

Senin, 26 Juni 2023 10:32 WIB

PLN UPDL Bogor dan PMI Kota Bogor Menggelar Pelatihan Pertolongan Pertama

"Kami bangga dapat melaksanakan pelatihan P3K yang menggabungkan metode daring online dan praktek langsung," kata Rizal F Priatna dari PLN UPDL Bogor.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bogor, 23 Juni 2023 - PLN UPDL Bogor sukses menyelenggarakan pelatihan Pertolongan Pertama (P3K) yang inovatif dan efektif dalam meningkatkan keterampilan pertolongan pertama dalam situasi darurat. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 19-20 Juni 2023 secara daring online, dengan Indra Kurniawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor sebagai pelatih utama.

"Pelatihan P3K ini merupakan langkah penting dalam memberikan pemahaman dan keterampilan pertolongan pertama kepada peserta dalam menghadapi situasi darurat," ujar Indra Kurniawan, pelatih pertolongan pertama dari PMI Kota Bogor. "Melalui pelatihan daring online, kami dapat menyampaikan teori dasar dan konsep-konsep yang relevan secara efektif kepada peserta dari berbagai daerah."

PLN UPDL Bogor turut berperan penting dalam kesuksesan pelatihan P3K ini. "Kami bangga dapat melaksanakan pelatihan P3K yang menggabungkan metode daring online dan praktek langsung," kata Rizal F Priatna dari PLN UPDL Bogor. "Melalui kombinasi ini, peserta dapat memperoleh pemahaman teori yang solid serta pengalaman praktis yang diperlukan untuk menjadi pelaku dalam pertolongan pertama." Tambahnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peserta pelatihan P3K memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini. Salah satu peserta, Lulu Nauwrand Duni dari UP3 Makassar, Selatan UIW SULSEL RABAR, mengungkapkan, "Saya sangat terkesan dengan pelatihan P3K yang diselenggarakan oleh PLN UPDL Bogor. Selama pelatihan, saya mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang teknik dan strategi memberikan pertolongan pertama dalam situasi darurat. Hal ini akan sangat berguna dalam menjaga keselamatan diri dan orang-orang di sekitar saya."

Mukhlas dari PLN UIW Bangka Belitung juga berbagi pengalamannya, "Saya merasa beruntung dapat mengikuti pelatihan P3K ini. Pelatihan ini memberikan saya pemahaman yang mendalam tentang langkah-langkah pertolongan pertama yang tepat dan memberikan kepercayaan diri dalam menghadapi situasi darurat. Saya yakin kemampuan yang saya dapatkan dari pelatihan ini akan sangat bermanfaat dalam membantu orang lain."

Dengan adanya pelatihan praktek langsung pada tanggal 22-23 Juni 2023, Indra Kurniawan dari PMI Kota Bogor secara langsung memandu para peserta dalam menjalankan keterampilan P3K. "Melalui sesi praktek langsung ini, peserta memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka dalam menghadapi situasi darurat yang nyata," jelas Indra Kurniawan. "Tujuan utama kami adalah meningkatkan kesadaran dan keterampilan peserta dalam memberikan pertolongan pertama yang efektif."

Pelatihan P3K ini merupakan langkah konkret dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) PLN untuk menghadapi situasi darurat dengan sigap dan memberikan pertolongan pertama yang tepat waktu.

PLN UPDL Bogor, Indra Kurniawan dari PMI Kota Bogor, dan para peserta pelatihan berkomitmen untuk terus memperkuat kemampuan P3K dan menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan jiwa penderita. (Indra Kurniawan)

Ikuti tulisan menarik Indra kurniawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler